Tips Memperkuat Hubungan dengan Pasangan

    Sunnaholomi Halakrispen - 23 Juni 2020 15:10 WIB
    Tips Memperkuat Hubungan dengan Pasangan
    Ilustrasi-Pexels
    Tips Memperkuat Hubungan dengan Pasangan
    Jakarta: Tidak semua hal baik terjadi ketika Anda berjuang bersama pasangan Anda. Pada titik hubungan yang seperti berada di ujung tanduk atau pertanda terjadinya keretakan hubungan, Anda bisa memperbaikinya dengan melakukan sejumlah upaya.

    Menurut psikolog klinis berlisensi, Carrie Capstick, Ph.D, dikutip dari RD, waktu coba menawarkan kesempatan untuk membawa hubungan Anda ke tingkat yang lebih tinggi. Maka dari itu, jangan menyianyiakan waktu yang ada dan segeralah perbaiki hubungan romantis itu.

    1. Menyelipkan foto

    Masukkan foto pasangan Anda ke dompet atau gunakan foto dia sebagai wallpaper di ponsel Anda. Menurut Capstick, ini adalah cara sederhana, namun romantis untuk menjaga pikiran penting Anda.

    2. Kenang kencan favorit Anda

    Waktu terpisah dengan pasangan, misalnya ketika sedang bekerja atau mengadakan perjalanan bisnis, memungkinkan Anda untuk mengenang kencan favorit Anda. Berpikirlah lebih dalam tentang alasan Anda menghargai hubungan Anda dan si dia.

    Untuk memajukan refleksi Anda, pikirkan jawaban atas sejumlah pertanyaan berikut:
    - Apa yang pertama kali membuat Anda tertarik dengan pasangan Anda?
    - Ingatan spesifik tentang apa yang Anda miliki tentang dia di awal hubungan Anda yang membuat Anda jatuh cinta?

    3.  Jangan mengeluh kepada teman

    Berbicara kepada teman tentang pertengkaran dengan pasangan Anda mungkin membuat Anda merasa lebih marah kepada sang kekasih. Maka, ceritakan kepada teman-teman Anda setelah masalah tersebut terselesaikan. Sehingga Anda dapat mendiskusikannya dengan jelas.

    4. Hindari komplain kompetitif

    Komplain kompetitif sering kali terjadi pada pasangan yang telah menikah dan memiliki anak. Misalnya, saat Anda merengek tentang betapa kerasnya Anda bekerja dan pasangan Anda mengeluh tentang tantangan dirinya mengurus anak sendirian.

    Pada kondisi itu, cobalah berempati. Katakan bahwa Anda tahu kesulitan dan kesepian yang dirasakan masing-masing dan Anda menghargai betapa baiknya Anda bersama anak-anak. Cara itu menandakan kepadanya bahwa Anda juga turut memberikan perhatian kepada keluarga Anda.

    5. Sertakan dia ke dalam hari Anda

    Jika Anda bepergian, kirim foto-foto apa yang Anda lakukan dan coba telepon atau video call pada malam hari, meskipun hanya beberapa menit. Berbagi hal-hal spesifik membuat pasangan merasa senang bersama Anda, karena ia disertakan dalam keseharian Anda.

    6. Nikmati waktu kesendirian

    Berolahraga, tidur siang, makan makanan ringan, pergi ke kelas olahraga, dan lakukanlah hal-hal yang cenderung Anda lakukan saat Anda dengan pasangan menghabiskan banyak waktu bersama. Perawatan diri membantu Anda menurunkan tingkat stres. Pada saat yang bersamaan, Anda bisa teringat tentang hal indah yang sebelumnya kalian lakukan bersama.

    7. Beri tahu bahwa Anda merindukannya

    Apakah Anda merindukan pasangan Anda? Biarkanlah dia tahu. Jadilah sensitif untuk sementara waktu dan ungkapkan kepadanya. Cara ini akan membantu mendorong kedekatan dan keintiman yang lebih besar dalam hubungan Anda dengan pasangan.

    8. Pertimbangkan terapi

    Itu tidak berarti hubungan Anda dalam masalah. Jika Anda punya waktu 45 menit setiap minggu, pertimbangkan untuk terapi bersama seorang profesional. Selain mendapatkan solusi untuk memperbaiki hubungan dengan pasangan, Anda pun bisa semakin memahami apa yang terbaik bagi diri Anda.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id