Membuat Konten Video Viral ala Jovial da Lopez

    Dhaifurrakhman Abas - 20 Agustus 2019 09:57 WIB
    Membuat Konten Video Viral ala Jovial da Lopez
    Video bisa memiliki kekuatan untuk mengubah hiduo seseorang. (Foto: Abas/Medcom.id)
    Beberapa cara untuk membuat video Anda menjadi viral salah satunya menurut Jovi adalah memposting saat waktu yang tepat. Bisa juga ide kreatif dari sang kreator, namun tetap dalam konten positif.

    Jakarta: Aktor dan Kreator Konten, Jovial da Lopes, membeberkan tips dalam membuat konten video YouTube viral. Menurutnya, konten akan menjadi viral jika diunggah pada waktu yang tepat.

    "Harus sesuai timing yang tepat," kata Jovi dalam Jakarta Youth Meet Up 2019, di Mall Kota Kasablanka, Jakarta Selatan.

    Dia mencontohkan salah satu video skinnyindonesian24 yang berhasil viral karena waktu unggahan tepat sasaran. Video yang dimaksud adalah 'Rap Battles Prabowo vs Jokowi' yang diunggah sebelum masa pemilu.

    "Di rap battle ini kita belajar dari video pertama, yang enggak viral karena diupload pas masa tenang," sambung dia.

    Selain perencanaan, kata Jovi, ide kreatif juga menentukan suatu video menjadi viral. Sebab, video yang terkesan biasa bisa menjadi tidak viral meskipun diunggah dengan waktu yang sesuai.

    "Kalau saya unggah video cuma ngomong depan kamera itu enggak akan viral. Viral itu harus out of the box. Lalu tinggal tunggu timing-nya," beber dia.

    Jovi juga menganjurkan para kreator untuk membuat video yang memiliki pesan berbobot agar bisa dinikmati khalayak. Sebab itu merupakan nilai viral yang menurutnya paling baik.

    "Viral itu enggak selalu positif, tetapi juga negatif. Misalnya ada orang tusuk-tusukan di mall dan di-upload itu juga bisa jadi viral," ujarnya.

    Jovi menambahkan, video memiliki kekuatan untuk mengubah hiduo seseorang. Untuk itu dia kembali menekankan para kreator video untuk berkreasi membuat video yang bernilai positif untuk masyarakat.

    "Menurut saya, konten terbaik adalah yang memiliki pesan dan bisa pushing us forward dan mengubah hidup orang menjadi lebih baik. Sebab, kalau cuma bikin ketawa dan takut, badut dan setan juga bisa" tandas dia.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id