Cara Mengetahui Hubungan Anda Bisa Romantis Lagi - Medcom

    Cara Mengetahui Hubungan Anda Bisa Romantis Lagi

    Kumara Anggita - 17 September 2019 10:05 WIB
    Cara Mengetahui Hubungan Anda Bisa Romantis Lagi
    Bila Anda sudah yakin bahwa memang ada ketertarikan yang muncul secara natural sejak awal, maka kemungkinan Anda bisa kembali lagi. (Foto: Tan Danh/Pexels)
    Jakarta: Di awal berkencan, Anda dan pasangan memiliki ketertarikan yang begitu besar satu sama lain, hal ini membuat Anda berpikir bahwa perasaan itu bisa terus bertahan selamanya. Sayangnya, beriringan dengan waktu ketertarikan itu mulai memudar dan ini membuat Anda merasa sedih.

    Bila hal ini terjadi, Anda tidak perlu khawatir karena ada kemungkinan besar hubungan Anda bisa diselamatkan. Namun hal yang perlu Anda pertimbangkan pertama adalah mengetahui apakah situasi yang sedang Anda jalani saat ini bisa dihidupkan kembali atau tidak.

    Melansir Huffpost, pertama, pastikan bahwa dari awal memang ada ketertarikan antara Anda berdua. Ini karena seringkali orang berada dalam suatu hubungan yang berlandaskan keamaanan, keterikatan, dan kesepian.

    Menurut Psikolog, Shannon Chavez, ketika kebutuhan Anda berubah atau bergeser maka mungkin Anda tidak merasakan keinginan atau koneksi dengan orang tersebut.

    Bila Anda sudah yakin bahwa memang ada ketertarikan yang muncul secara natural sejak awal, maka kemungkinan Anda bisa kembali lagi. Namun perlu diingat, bahwa situasinya sekarang Anda bukan dalam keadaan jijik dengannya.

    "Ada perbedaan antara penurunan normal dalam ketertarikan yang penuh gairah dan perasaan jijik atau kebencian total pada pasangan Anda," jelas seorang psikolog, Samantha Rodman.

    Rodman melanjutkan, bila Anda merasa jijik dengannya maka ada sesuatu yang salah dalam hubungan Anda secara keseluruhan.

    Jika Anda merasa tidak tertarik pada pasangan Anda untuk sementara waktu, meskipun ada upaya untuk menyalakan kembali percikan, selalu ada kemungkinan hubungan hanya berjalan dengan sendirinya.

    "Orang-orang terus tumbuh dan berkembang dalam suatu hubungan," kata Chavez.

    “Terkadang mereka tumbuh terpisah atau apa yang membuat Anda tertarik berubah seiring waktu. Penting untuk berbicara dengan seseorang tentang perubahan ini sehingga Anda dapat membuat keputusan tentang hubungan yang ingin Anda sampaikan," jelasnya.

    Setelah mantap mengidentifikasi perasaan Anda, mungkin Anda bisa meminta bantuan profesional untuk mengomunikasikannya mengingat topik ini sensitif. Selama Anda berdua ingin berusaha mempertahankan hubungan, maka besar kemungkinan Anda dan dia bisa terus berlanjut bersama.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id