Pola Asuh Organik Dukung Perkembangan Si Kecil

    Kumara Anggita - 03 Desember 2019 11:29 WIB
    Pola Asuh Organik Dukung Perkembangan Si Kecil
    Idealnya, Anda terlibat seutuhnya dalam kegiatan anak saat hari weekend atau libur bersama anak. (Foto: Pexels.com)
    Jakarta: Banyak orang tua tidak menyadari kebutuhan sang anak. Orang tua berpikir bahwa menghabiskan banyak waktu dengan anak saja sudah cukup. Padahal kuncinya bukan pada kuantitasnya melainkan pada kualitas waktu yang Anda habiskan dengan sang buah hati.

    Psikiater Prof. DR. dr. Tjhin Wiguna Sp.KJ (K), menjelaskan bahwa banyak orang tua yang mendampingi anak melakukan kegiatan namun tidak benar-benar berinteraksi. Idealnya, Anda terlibat seutuhnya dalam kegiatan anak.

    "Mindful, mencurahkan semuanya hanya untuk anak. Bukan anak main sendiri, kehadiran kita sudah cukup. Itu tidak ada koneksi emosional yang seharusnya. Jadi waktu bermain ayah dan ibu bersama-sama bermain. Atau waktu libur juga bermain bersama," jelasnya.

    Selain itu, Dokter Tjhin juga menjelaskan bahwa pola asuh yang sesuai menjadi hal yang penting dalam membangun fondasi dalam perkembangan anak. Pola asuh organik bisa menjadi salah satu pilihannya.

    Pola Asuh Organik Dukung Perkembangan Si Kecil
    (Acara Healthy & Organic Parenting. Foto: Dok. Medcom.id/Kumara Anggita)

    "Dalam menghadapi tantangan pola asuh di era milenium ini, khususnya keterikatan anak dengan gawai yang bisa menjadi pisau bermata dua, orang tua milenial dituntut untuk dapat memilih pola asuh yang dirasa tepat dengan karakteristik keluarga. Pola asuh organik bisa menjadi pilihan cara mendidik anak sebagai fondasi dalam tumbuh kembang anak sejak dini."

    "Karena fokus pada membangun relasi atau kedekatan, baik fisik maupun emosi antara orang tua dan anak. Kedekatan dengan anak merupakan cara ideal untuk meningkatkan rasa aman, mandiri, dan rasa empati anak," paparnya.

    "Selain itu pola asuh organik yang berfokus mengajak anak melakukan lebih banyak kegiatan fisik di luar ruanga bersama orang tua juga dapat merangsang dan mengembangkan sistem sensori anak secara matang. Kematangan sensori anak merupakan hal yang fundamental bagi perkembangan otak baik secara fisik-motorik, kecerdasan berpikir, dan juga sosial-emosional anak," lanjutnya.

    Dengan seperti itu, pola hidup organik bisa menjadi pilihan yang bisa mulai dicoba. Salah satu hal yangNutrisi susu organik adalah salah satu pilihan yang dapat diberikan untuk si kecil.

    "PT Arla Indofood, perusagaan patungan antara Arla Foods Amba dan Indofood CBP, berkomitmen untuk menyediakan solusi nutrisi susu organik yang sesuai dengan keluarga Indonesia. Salah satunya adalah Puregrow Organic, pilihan baru susu pertumbuhan bagi si kecil dengan nilai tambah yang bergizi, inovatif, dibuat dari bahan-bahan yang alami dan diproduksi dengan cara yang baik dan bertanggung jawab," jelas Ciptadi Sukono, Managing Director, PT Arla Indofood.

    "Kami yakin dengan paduan pola asuh dan pemberian nutrisi organik sejak dini, keluarga milenial Indonesia akan dapat mewujudkan generasi organik."



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id