Tips Tetap Stylish saat Memotong Rambut Sendiri di Rumah

    Raka Lestari - 15 September 2020 13:05 WIB
    Tips Tetap <i>Stylish</i> saat Memotong Rambut Sendiri di Rumah
    Pada saat-saat seperti ini, menurut Fitzsimons bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan eksperimen pada rambut Anda. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Di tengah pandemi covid-19 yang terjadi di berbagai negara di dunia, anjuran untuk melakukan social distancing dan untuk tetap di rumah sangatlah penting. Akan tetapi, dengan berdiam di rumah untuk menghindari penyebaran covid-19 berarti juga tidak pergi ke salon khususnya bagi para wanita.

    Hal ini tentu akan sangat membuat tidak nyaman, terutama jika Anda memang benar-benar harus pergi ke salon untuk memotong rambut. Lalu apa yang bisa dilakukan untuk memotong rambut sendiri tanpa harus keluar rumah? Berikut ini adalah hal yang harus Anda lakukan menurut Justine Marjan, seorang profesional hairstylist, seperti dilansir allure:

    Tanyakan pada diri sendiri apakah benar-benar diperlukan untuk memotong rambut

    Jika Anda memotong rambut di salon, tentunya para hairstylist di sana sudah memiliki kemampuan dan alat-alat yang mumpuni untuk melakukan hal tersebut. Dan tentunya, peralatan di rumah pasti akan sangat terbatas. Untuk itu, jika tidak benar-benar diperlukan maka sebaiknya Anda menahan diri untuk memotong rambut sendiri di rumah.

    Gunakan alat-alat yang tepat

    Menurut Marjan, Anda tidak bisa menggunakan gunting biasa untuk memotong rambut. “Jangan gunakan gunting dapur,” ujarnya.

    “Gunting dapur tidak cukup tajam dan bisa mendorong rambut ketika mereka memotong, menghasilkan garis bengkok yang sulit diperbaiki.”

    Penata rambut Andrew Fitzsimons juga menambahkan, “Gunting berkualitas rendah dapat membuat ujung rambut Anda terlihat berantakan dan using.” Ia menyarankan untuk membeli gunting rambut khusus daripada menggunakan gunting rambut biasa yang ada di rumah Anda.

    Mulai dengan membersihkan, mengeringkan, dan menata rambut 

    Penata rambut biasanya akan membasahi rambut sebelum memotongnya. “Rambut yang basah akan lebih mudah untuk dipotong dan menghasilkan potongan yang bersih,” ujar Fitzsimons. Akan tetapi, hal tersebut tidak selalu harus dilakukan, lakukanlah yang menurut Anda terasa nyaman.

    Mulai dengan potongan yang kecil dan tidak terlihat 

    Pada saat-saat seperti ini, menurut Fitzsimons bukanlah waktu yang tepat untuk melakukan eksperimen pada rambut Anda. Ia menyarankan untuk memulai potongan yang kecil dan tidak membuat perbedaan yang terlalu drastis pada gaya rambut Anda.



    (YDH)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id