The Father's Day, Perjuangan Seorang Ayah di Tengah Pandemi

    A. Firdaus - 21 Juni 2020 07:05 WIB
    The Father's Day, Perjuangan Seorang Ayah di Tengah Pandemi
    Ilustrasi-Unsplash
    Jakarta: Hari minggu ketiga di bulan Juni diperingati sebagai The Father's Day (Hari Ayah Internasional) di banyak negara setiap tahunnya. Pada tahun ini, Hari Ayah jatuh pada Minggu 21 Juni 2020.

    Asal muasal Hari Ayah

    Sonora Smart Dodd adalah perempuan yang menginisasi adanya Hari Ayah Internasional. Ia ingin mengapresiasi sang ayah, yang mampu membesarkan enam anak dengan seorang diri, setelah sang ibu wafat.

    Apa yang dilakukan ayah Sonora tak seperti orang pada umumnya. Sebab pada zaman itu anak-anak yang ditinggalkan ibunya diasuh oleh orang lain, atau ibu tiri.

    Sonora juga terinspirasi oleh Anna Jarvis yang mendorong lahirnya perayaan Hari Ibu. Sonora merasa ayahnya pantas mendapatkan pengakuan atas apa yang telah dilakukannya.

    Namun Sonora tak semudah itu melakukannya, ia berupaya sekuat mungkin mencari dukungan dengan berbagai cara, hingga Hari Ayah pun diakui untuk pertama kali pada Juni 1910 di Amerika.

    Ayah di tengah pandemi

    Untuk banyak orang, sosok ayah adalah seorang yang terus mengajarkan kita agar lebih hebat dan baik. Ia terus menjadi pemimpin keluarga yang bijaksana, yang tak kenal lelah dalam menyediakan yang terbaik bagi keluarga, dan berusaha menjadi panutan yang baik, terutama bagi anak-anaknya.

    Pada 2020 ini, begitu banyak hal yang diberikan ayah untuk kita. Terutama saat kita dilanda pandemi covid-19, yang mengharuskan setiap orang untuk tetap tinggal di rumah.

    "Tak jarang kita melihat seorang ayah sedang berbelanja di supermarket dengan melakukan video call dengan istrinya untuk membantunya mencari barang yang diperlukan," demikian rilis yang diterima dari Greenfields.

    The Father's Day, Perjuangan Seorang Ayah di Tengah Pandemi
    Merayakan Hari Ayah Internasional yang simpel di tengah pandemi ini adalah dengan menjadikan diri kita chef pribadi untuk beliau. (Foto: Pexels)


    "Semua ini dilakukan demi sang istri agar bisa tetap menemani anak, demi keluarga tetap sehat dan selamat di rumah," sambung rilis tersebut.

    Apakah pernah terlintas di pikiran Anda, bahwa ayah juga bisa dilanda rasa bosan dan jenuh karena adanya physical distancing dan work from home?

    Nah, pada hari Ayah yang dirayakan minggu ini, coba manfaatkan untuk menunjukkan arti seorang ayah dalam hidup kita. Salah satunya dengan memberikan kejutan untuknya.

    Seperti menjadi chef pribadi dadakan untuknya. Bisa dengan menyiapkan sarapan di pagi hari. Pada siang harinya, buatkan hidangan kegemarannya, kemudian berikan kejutan pada sore harinya dengan camilan yang sehat.

    Lalu tutup hari menyenangkan ini dengan makan malam keluarga dan ucapkan rasa syukur memiliki ayah yang sangat sayang kepada keluarga. Jangan lupa mengucapkan 'Terima kasih, ayah.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id