'Karakter' Film Maleficent Hadiri JFW

    Sunnaholomi Halakrispen - 27 Oktober 2019 12:19 WIB
    'Karakter' Film Maleficent Hadiri JFW
    Karakter Film Maleficent hadiri Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. (Foto: Dok. Instagram Mikha Tambayong/@miktambayong)
    Jakarta: Karakter Film Maleficent hadiri Jakarta Fashion Week (JFW) 2020. Tapi bukan sang karakter asli, melainkan representasinya dalam pagelaran busana atau fashion show.

    Kali ini, kolaborasi antara Disney Indonesia dengan Senayan City. Desainer bertalenta yang merancang busana ala Maleficent: Mistress of Evil ialah Albert Yanuar, Andreas Odang, dan Imelda Kartini.

    Ketiganya menampilkan hasil karya sesuai dengan masing-masing kreativitas. Albert Yanuar dengan koleksi gaun berwarna lembut atau mewakili karakter Aurora. 

    Baginya, karakter Aurora memiliki pendirian yang kuat. Ia pun merepresentasikan karakter itu dengan detail embroidery dan digital printing. Warna yang dominan ditampilkan ialah gold, rose gold, dan ice blue.

    "Saya sendiri tidak terlalu merasa sulit merancang koleksi kolaborasi dengan Disney ini ya, karena sejak kecil tumbuh bersama film Disney," ungkap Albert di area JFW 2020.


    ("You don't need to wear a crown to show power, but having one definitely compliments the whole look. Special appreciation to @disneyindonesia for releasing the Queen in me @ederzacharias," tulis Mikha dalam Instagram pribadinya. Foto: Dok. Instagram Mikha Tambayong/@miktambayong)

    Sedangkan, Imelda Kartini memilih menampilkan gaun elegan atau mewakili karakter Queen Inggrith. Karakter ini memiliki dua sisi, yakni warrior dan feminin. Imelda mengatakan, dua sisi dalam satu karakter tersebut bisa dilihat dari aksesoris yang digunakannya.

    "Kalau di kerajaan banyak pakai bahan megah dan klasik ya, dengan warna-warna lebih ke rustic dan broken white," kata Imelda.

    Desainer Andreas Odang mempersembahkan karya gaun hitam atau mewakili karakter Maleficent. 

    "Awalnya saya kaget di kontak Disney Indonesia untuk JFW, kirain saya satu gaun ternyata lebih. Kaget saya. Alasannya karena katanya saya dikenal sering pakai bahan warna hitam, jadi tertarik," imbuh Odang, sapaannya.

    Namun, Odang menjelaskan bahwa karakter busana Maleficent berbeda dari yang dibayangkannya. Selama ini menurutnya akan seperti pakaian Halloween. 

    Akhirnya, menjadi rancangan gaun cantik yang bisa dipakai banyak orang. Ciri khas desain Odang diakuinya elegan, klasik, serta dengan detail simpel. 

    Karakter Maleficent justru ditonjolkan pada detail hiasan pakaian. Odang menggunakan brokat, bulu-bulu, dan kristal sarung tangan yang dibuat dari lace.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id