Sampaikan Info Covid-19 pada Anak Melalui Buku Cerita Lucu Ini

    Kumara Anggita - 22 Maret 2020 12:57 WIB
    Sampaikan Info Covid-19 pada Anak Melalui Buku Cerita Lucu Ini
    Watiek Ideo membuat buku cerita covid-19 dengan gambar untuk anak-anak. (Foto: Dok. Instagram Watiek Ideo/@ watiekideo)
    Jakarta: Social Distancing yang dilakukan orang-orang di tengah wabah virus korona atau covid-19 sesungguhnya bisa dijadikan sebagai momen untuk mendekatkan diri dengan anak Anda. Ini bisa mulai dilakukan dengan membacakan hal-hal menarik dan informatif padanya.

    Tentunya topik tentang virus korona sendiri bisa menjadi pilihan Anda. Dan hal ini sudah disediakan oleh seorang penulis buku anak-anak yaitu Watiek Ideo dalam bentuk cetak.

    “Banyak yang ingin memesan Cerita Si Korona versi cetak agar mudah membacakan berulang kali kepada anak-anak tanpa harus melihat gadget terus - menerus. Saya akhirnya menyediakan buku versi cetak dengan kertas glossy dan cover laminasi agar awet dan tidak mudah rusak saat dibaca berulang kali. Bagian dalamnya sudah ditambahi info tentang pentingnya #dirumahaja atau #socialdistancing. Sudah dilengkapi cover belakang yang unyu,” tulisnya dalam Instagramnya @watiekideo.


    (Watiek Ideo menciptakan buku informasi bagi anak-anak seputar virus korona covid-19. Foto: Dok. Instagram Watiek Ideo/@watiekideo)

    Dalam buku ini, Anda bisa mendapatkan informasi mengenai virus korona dengan penceritaan yang sangat sederhana sehingga anak Anda akan mudah memahaminya. Gambarnya pun lucu dan berwarna menarik sehingga anak akan mudah untuk tertarik dan bersemangat membuka halaman berikutnya.

    Tak lupa pula, Watiek memberikan langkah-langkah untuk menghindari virus ini seperti mencuci tangan dan konsumsi makanan dan minumun bergizi. Hal ini akan memudahkan anak-anak untuk lebih mematuhi.

    “Silakan jika ingin memesan untuk dibaca bersama anak-anak di rumah ataupun diberikan sebagai hadiah ke anak-anak lainnya. Ada free poster tata cara mencuci tangan yang benar dan lembar mewarnai ‘Selamat Tinggal, Korona’ yang bisa digunakan sebagai aktivitas bermain nantinya,” lanjutnya di Instagram.

    Jadi Anda bisa menceritakan tentang wabah virus korona ini dengan cara yang tidak menegangkan karena bergambar dan dikisahkan dengan sederhana sehingga anak mudah mengerti.



    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id