Alasan Disney World Larang Orang Dewasa Pakai Kostum

    Anda Nurlaila - 20 Juni 2019 18:27 WIB
    Alasan Disney World Larang Orang Dewasa Pakai Kostum
    Ada kostum yang dilarang jika Anda pakai di Disney World. Simak informasinya. (Foto: Courtesy of Disneyworld.disney)
    Disney World terkenal dengan sebutan taman impian. Tapi jangan sampai Anda salah kostum ingin tampil layaknya seperti Cinderella juga. Alih-alih ingin have fun malah Anda dilarang masuk. Mengutip Reader Digest, hal tersebut adalah aturan resmi Taman Disney yakni setiap tamu berusia 14 atau lebih tua ditolak masuk ke taman jika mengenakan kostum atau topeng.


    Jakarta: Saat berkunjung ke salah satu Taman Disney, jamak ditemukan anak-anak yang berlarian dengan kostum putri, pangeran atau karakter favorit mereka.

    Bahkan ada tempat khusus bagi anak-anak yang ingin penampilannya bak karakter impian. Mereka dapat meminjam kostum aneka karakter, gaya rambut, dan tata rias yang langsung ditangani para profesional.

    Namun di Taman Disney tidak terlihat anak berusia 14 tahun atau lebih yang mengenakan kostum.

    Mengutip Reader Digest, hal tersebut bukan karena anak terlalu besar mengenakan kostum. Itu adalah aturan resmi Taman Disney yakni setiap tamu berusia 14 atau lebih tua ditolak masuk ke taman jika mengenakan kostum atau topeng.

    Tetapi ada pengecualian, yaitu acara-acara tertentu seperti pada pesta Halloween atau acara setelah jam kerja lainnya yang membutuhkan dispensasi khusus.

    Alasan Disney World Larang Orang Dewasa Pakai Kostum
    (Setiap tamu berusia 14 atau lebih tua ditolak masuk ke taman jika mengenakan kostum atau topeng di Disney World. Foto: Courtesy of Disneyworld.disney)

    Konstum terlarang di Disney World

    Saat berada di Disney World, yang dianggap kostum terlarang antara lain:
    1. Wig
    2. Tutu
    3. Telinga tikus ikonik Disney.

    Tujuan larangannya yaitu:

    1. Pertama berkaitan dengan keamanan. Semua pengunjung dewasa tidak boleh menutup wajah agar lebih mudah dikenali. Selain itu tidak dibolehkan membawa apapun yang menyerupai senjata sungguhan.

    2. Alasan kedua kostum dilarang selama jam kunjungan untuk memastikan agar interaksi apa pun di antara tamu dan anggota Disney World tetap asli sesuai merek. Tentu akan sangat membingungkan bagi pengunjung anak jika melihat ada 20 perempuan berpakaian Cinderella.

    Tapi orang dewasa yang ingin merasakan sensasi menjadi karakter Disney dapat memuaskan diri di area khusus, yaitu taman DisneyBounding. Di sini, orang dewasa berkostum tidak akan melanggar aturan resmi Disney.

    Mereka dapat memilih berbagai pakaian non-kostum terinspirasi karakter favorit Disney. Contohnya, meski tidak boleh mengenakan kostum kuning ikonik Putri Belle, Anda dapat memakai gaun kuning bertema mawar. Jadi bisa penampilan sesuai impian tanpa melanggar aturan.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id