5 Trik Mudah Berhenti Menguntit Mantan Kekasih di Medsos

    Dhaifurrakhman Abas - 15 Juli 2019 13:15 WIB
    5 Trik Mudah Berhenti Menguntit Mantan Kekasih di Medsos
    Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar bisa berhenti menguntit adalah berhenti mengikuti atau unfollow mantan kekasih dari semua platform media sosial. (Foto: Rawpixel)
    Terkadang mantan selalu ada di pikiran. Padahal hati ini sedang bergegas mencari lagi barunya pelabuhan. Demi tak merasuki terlalu dalam, ada kalanya kita pintar-pintar mencari jalan. Jalan melupakan mantan, yang kini sudah berlabuh di hati yang lain dengan nyaman.

    Jakarta:
    Meski hubungan asmara sudah kandas, tak sedikit orang masih penasaran dengan mantan kekasih. Sehingga banyak yang menguntit segala pergerakan mantan kekasih di media sosial.

    Menguntit memang bukan merupakan perbuatan yang berbahaya. Tetapi jika itu sudah menjadi kebiasaan dan mulai memengaruhi suasana hati Anda, segera hentikan kegiatan tersebut.

    Berikut tips yang bisa dilakukan agar Anda berhenti menguntit mantan kekasih Anda. Seperti dilansir Times of India:

    1. Unfollow

    Hal pertama yang perlu Anda lakukan agar bisa berhenti menguntit adalah berhenti mengikuti atau unfollow mantan kekasih dari semua platform media sosial. Kenangan masa lalu akan selalu terlintas di benak jika foto, postingan, atau pembaruan status mantan kekasih terus bermunculan di layar media sosial Anda.

    2. Jangan mudah dihasut

    Anda mungkin sudah berusaha menjauhkan diri dari mantan kekasih. Akan tetapi teman-teman Anda mungkin bisa menghasut dan bergosip soal mantan Anda. Alhasil Anda tergoda menguntit mantan kekasih Anda.

    Agar hal ini tidak terjadi, ada baiknya Anda memberi tahu teman Anda untuk tidak membicarakan kabar mantan kekasih Anda. Sebab hal itu bukan lagi urusan Anda.

    Beri tahu teman-teman bahwa Anda masih berusaha untuk move on. Mengetahui apa yang terjadi dalam kehidupan mantan kekasih tidak akan membantu Anda usaha Anda untuk move on.

    3. Temukan orang lain

    Alih-alih menguntit mantan, ada baiknya Anda menguntit seseorang yang lebih menarik. Mungkin selebritas yang Anda sukai, blogger yang memposting konten informatif di bidang yang Anda minati, atau seseorang yang membuat Anda penasaran.

    4. Kencan

    Anda mungkin bisa mencoba berkenalan dengan orang baru. Hal ini bisa membuat Anda menyadari bahwa satu pengalaman buruk tidak akan membuat kehidupan hancur lebur.

    5. Menemukan kegiatan baru

    Coba mencari kegiatan baru yang bisa membantu Anda mengalihkan perhatian dari keinginan menguntit mantan kekasih. Misal, Anda bisa mengikuti latihan muaythai, kelas melukis, membaca buku, menulis jurnal, atau mungkin kelas fotografi. Sebab, seseorang sering ingin menguntit ketika tidak sedang melakukan kegiatan apapun.

    Wow! Ada Festival Melupakan Mantan




    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id