Tips Meningkatkan Kemesraan saat WFH dan New Normal

    Kumara Anggita - 26 Juni 2020 19:27 WIB
    Tips Meningkatkan Kemesraan saat WFH dan New Normal
    Ilustrasi-Pexels
    Jakarta: Pandemi covid-19 membuat kita harus mengalami situasi yang namanya Work From Home dan kini New Normal. Tentunya, ini bukanlah hal yang mudah untuk Anda dan pasangan.

    Tekanan yang muncul bisa membuat Anda dan pasangan merasa tidak nyaman satu sama lain. Alhasil hubungan pun bisa jadi lebih berjarak.

    Untuk itu, Zoya Amirin, seorang Psikolog Klinis dengan sertifikasi Sexolog membagikan beberapa tips untuk meningkatkan kemesraan saat WFH-New Normal ini. Berikut tipsnya:

    1. Terima situasi

    Situasi WFH-New Normal ini tentunya memang tidak menyenangkan, namun satu-satunya cara untuk mengurangi tekanan yang ada adalah mencoba menerima.

    “Terimalah Anda sedang dalam kondisi yang tidak biasa, tertekan atau stres. Rasa tak nyaman itu adalah hal normal yang bisa terjadi. Belajar untuk menerima tekanan selama masa pandemi ini,” ujar Zoya dalam Roompi dengan Tema Meningkatkan gairah seks di masa New Normal (Menggungkap tips dan trik kehidupan sex pasutri) di Aplikasi Orami Parenting.

    2. Buat jadwal

    Zoya menganjurkan Anda dan pasangan untuk membuat jadwal bekerja, pembagian tugas rumah tangga, dan jam bersosialisasi berdua. Hal ini selain bisa mengobati rasa tertekan atau stres, bisa juga menambah keintiman.

    3. Kurangi perilaku seks spontan

    Seks spontan ternyata bukanlah ide yang bagus di masa-masa penuh tekanan seperti ini. Gantilah dengan seks yang lebih terjadwal.

    “Anggap saja Anda sedang berkencan karena pada saat ini terlalu banyak ketidakpastian yang sedang Anda berdua hadapi. Menambah hal spontan dalam kehidupan seks justru menambah tekanan dalam hubungan,” ungkap Zoya.

    4. Berikan personal space

    Menurutnya, penyesuaian yang Anda bisa memunculkan ketegangan-ketegangan dari masa lalu. Untuk itu, diskusikan waktu untuk me time atau memiliki personal space untuk Anda dan pasangan.

    “Misalnya setiap orang satu jam. Ketika istri jaga anak sejam, suami bersantai jangan diganggu. Demikian istri santai sendiri, suami gantian jaga anak. Belajar jadi tim yang kompak,” jelas Zoya.

    5. Rancang liburan seru saat pandemi ini usai

    Tetaplah berharap walaupun sekarang situasinya sedang berat. Mulailah dengan merancang liburan sebagai reward untuk Anda dan pasangan bila bisa melewati pandemi ini bersama.

    “Usahakan minimal sekali bahas trip yang akan Anda jalani ketika Anda berdua berhasil melewati masa pandemi ini supaya Anda punya tujuan positif yang bisa dinantikan berdua," ujar Zoya.

    "Hal ini semacam hadiah buat Anda berdua berhasil melalui pandemi. Sampai masa itu tiba buat sexual bucket list Anda berdua. Artinya sexy bucket list hasil kesepakatan Anda selama masa pandemi ini,” pungkasnya.

    (FIR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id