Tanam Jagung Pelangi di Kebun Sendiri, Kenapa Tidak?

    Timi Trieska Dara - 05 September 2020 18:08 WIB
    Tanam Jagung Pelangi di Kebun Sendiri, Kenapa Tidak?
    Ilustrasi. Foto: Pexels
    Jakarta: Semua orang terbiasa melihat biji kuning dan putih saat Anda mengupas kulit dan rambut jagung. Namun beberapa varietas jagung sangat indah sehingga membuat Anda tercengang. Jagung pelangi (Rainbow Corn) juga dikenal sebagai Jagung Glass Gem adalah salah satunya.

    Seperti dilansir Better Homes & Gardens, jagung ini sangat cantik dengan biji ungu, merah muda, biru, merah, dan kuning berkilau yang terlihat seperti manik-manik yang dipoles. Anda tidak mungkin menemukan petani yang menjualnya di pinggir jalan di musim panas seperti jagung manis, tetapi Anda dapat menumbuhkan tongkol yang indah ini sendiri di rumah, dan bahkan membuat berondong jagung dengan biji yang unik.

    Jagung Pelangi ditanam terutama karena bijinya yang berwarna-warni, dan popularitasnya meledak pada tahun 2012 ketika foto tongkol berwarna pelangi menjadi viral. Tapi Jagung Pelangi jauh lebih tua dari itu.

    Carl Barnes, seorang petani Oklahoma, mulai menanam varietas jagung kuno sebagai cara untuk menghubungkan ke warisan Cherokee miliknya. Campuran dari beberapa varietas jagung yang berbeda akhirnya menghasilkan beberapa tongkol warna-warni, yang dia pamerkan di pertemuan tanaman asli pada pertengahan 1990-an.

    Greg Schoen, seorang penanam, sangat terpesona oleh warnanya, dan Barnes mempercayakan beberapa benihnya kepadanya. Schoen yang menanam bijinya, menyilangkannya dengan varietas popcorn lain, yang menghasilkan warna pelangi dengan kilau mengkilap.

    Schoen akhirnya berbagi benih jagung berwarna pelangi ini dengan Bill McDorman, yang mampu menyimpan benih dan membantu membuatnya lebih banyak tersedia untuk tukang kebun melalui nirlaba Native Seeds/SEARCH.
     

    • Halaman :
    • 1
    • 2
    Read All


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id