Lady Gaga Pakai Kalung Seharga Rp420 Miliar

    Yatin Suleha - 26 Februari 2019 13:48 WIB
    Lady Gaga Pakai Kalung Seharga Rp420 Miliar
    Harga kalung yang dipakai oleh Lady Gaga seharga USD30 juta atau Rp420,66 miliar. (Foto: Courtesy of Newssky.com)
    Lady Gaga tampil memesona dengan balutan adibusana dari Alexander McQueen. Namun penampilan kalungnya yang super mewah malah hampir mencuri perhatian dalam ajang Piala Oscar 2019. 


    Jakarta:
    Bukan rahasia lagi jika salah satu ajang paling bergengsi seperti Piala Oscar dilirik oleh banyak orang. Sejak jauh hari baik designer baju maupun jewelry berbondong-bondong mencoba merebut atensi aktris dan aktor.

    Menurut Asep Mukarom selaku freelance fashion stylist unsur aksesori merupakan salah satu yang tidak bisa ditinggalkan selain bajunya yang juga harus berkelas Haute Couture. 

    Haute Couture 
    adalah adibusana - merupakan teknik pembuatan pakaian tingkat tinggi yang dibuat khusus untuk pemesannya, menggunakan bahan-bahan berkualitas terbaik.

    “Aksesori adalah penunjang penampilan untuk lebih sempurna. Busana dengan desain sederhana akan semakin cantik apabila dipadankan dengan aksesori berwarna terang karena akan menyelaraskan tampilan secara menyeluruh,” ucap pribadi yang ramah ini.

    Katanya, menyoal selebriti akan sedikit berbeda apalagi saat menghadiri gala. Karena selain mempercantik tampilan, aksesori dipakai sebagai alat untuk menaikkan prestise si pemakai. 

    “Terlebih Lady Gaga yang kala itu menyabet piala Oscar 2019 sebagai Best Original Song dalam duet mautnya bersama Bradley Cooper lewat lagu Shallow. Semakin bernilai angka aksesori yang dipakai, maka semakin banyak pula orang yang tertarik untuk mengetahuinya,” ucap lelaki berkacamata ini.

    Mungkin mudahnya, Anda bisa melihat film Ocean's 8. Hal ini tergambar jelas di film tersebut, di mana sebuah kalung dengan harga yang fantastis jadi rebutan. 

    (Baca juga: Lima Gaun Terbaik di Piala Oscar 2019)


    Lady Gaga Pakai Kalung Seharga Rp420 Miliar
    (Harga kalung yang dipakai oleh Lady Gaga seharga USD30 juta atau Rp420,66 miliar. Foto: Courtesy of Newssky.com)
     

    Harga yang fantastis


    Lalu kenapa sih kalung semahal ini dibuat? “Lagi lagi ini adalah sebuah prestasi brand untuk mempertahankan namanya sebagai brand yang mumpuni di kelasnya yaitu perhiasan mewah,” jawab Asep.

    Menurutnya, hampir sama seperti gaun-gaun haute couture rumah mode kenamaan di Paris, Perancis. Yang konon satu busananya senilai rumah kecil di Paris itu dibuat untuk menunjukkan keahlian dan sejauh mana mereka berinovasi. 

    Lalu, apakah semua busana itu laku terjual setiap musimnya? “Tentu tidak," ucap Asep. 

    Alasannya, "Dengan mengadakan show tersebut mereka maintain their status to stay at the top. Dan satu yang perlu diingat Lady Gaga adalah brand ambassador Tiffany & Co. Jadi saya pikir dia akan mudah untuk dipinjamkan kalung mahal seharga Rp420 miliar tersebut.”


    Lady Gaga Pakai Kalung Seharga Rp420 Miliar
    (Selama 142 tahun dalam sejarahnya, kalung cantik ini baru dipakai tiga kali saja dalam ajang perayaan besar. Foto: Courtesy of Newssky.com)
     

    Serba-serbi kalung Lady Gaga


    Harga kalung yang dipakai oleh Lady Gaga seharga USD30 juta atau Rp420,66 miliar. Batu di tengahnya dikenal sebagai "The Tiffany Diamond," yang terakhir kali dipakai oleh Audrey Hepburn pada 1961.

    Tiffany mengatakan bahwa diamond besar kekuningan itu sengaja dilepaskan dari "kubahnya" hanya untuk dipakai oleh Lady Gaga. Dibuat custom dan disesuaikan dengan busana yang akan dipakai oleh Lady Gaga.

    The Tiffany Diamond tersebut punya histori diekstrak dari tambang Kimberley dari Afrika Selatan di tahun 1877. Menurut Newssky dilaporkan ini adalah diamond kuning terbesar yang pernah ditemukan di tahun tersebut.

    Dengan ukuran 287.42 karat, diamond tersebut dikirimkan ke Paris oleh Charles Lewis Tiffany, di mana dipotong menjadi 128.54 karat menjadi fashioned cushion shape (potongan batu diamond). 

    Selama 142 tahun dalam sejarahnya, kalung cantik ini baru dipakai tiga kali saja dalam ajang perayaan besar, salah satunya pernah dipakai Audrey Hepburn untuk publikasi foto Breakfast at Tiffany's tahun 1961.

    Tertarik dengan kalung yang dipakai oleh Lady Gaga? Mungkin Anda bisa menabung dulu sebelum membelinya.





    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id