Cara Reino Barack Siasati Bisnis di Tengah Pandemi

    Sunnaholomi Halakrispen - 21 Juni 2020 14:08 WIB
    Cara Reino Barack Siasati Bisnis di Tengah Pandemi
    Reino Barack berbagi tips sukses bisnis di tengah pandemi covid-19. Berikut tipsnya. (Foto: Dok. Instagram Reino Barack/@reinobarack)
    Jakarta: Pebisnis Reino Barack memberikan kesempatan menjawab pertanyaan dari para netizen (warganet). Ia pun membagikan tips jitu dalam menyiasati bisnis yang dijalaninya di tengah pandemi covid-19.

    "Kalau di bisnis setidaknya apa yang saya pelajari di luar (negeri) itu ada teori yang namanya KISS, Keep it Short and Simple. Jadi jangan terlalu dipikirkan seperti rocket science," ujar Reino dalam Ngobrol Asyik Medcom.id.

    Ia menyatakan bahwa di masa pandemi saat ini, hampir semua sektor terkena dampaknya. Terutama, ketika tidak adanya penghasilan (income), tetapi selalu ada biaya yang dikeluarkan (expense). 

    Apalagi, kata Reino, ada masa Ramadan di tengah pandemi kali ini. Maka, pembayaran tunjangan hari raya (THR) yang biasa disebut dengan salary ke-13 untuk para karyawan, harus dibayarkan saat itu. 

    "Jadi banyak orang miss plan. Saya implementasi soal THR, banyak orang di bulan Mei dibayarin. Kalau saya tipenya saving, jadi dari Januari ke Desember itu salary-nya dibagi 13 bukan 12. Teman juga banyak yang tanyain," paparnya.

    Ia menekankan bahwa dalam hal bisnis, kita perlu mengatur dengan tepat tentang biaya yang harus kita keluarkan. Khususnya, memerhatikan pengeluaran untuk barang-barang yang tidak diperlukan.

    "Barang-barang yang diperlukan jangan terlalu seperti berfoya-foya di masa pandemi," tuturnya.

    "Pandemi ini ngaruh ke semua sektor, jadi pastikan semua orang ada di pemahaman yang sama dan apabila orang atau perusahaannya enggak bisa paham satu sama lain, mereka harus lost their humanitarian aspect," pungkasnya.




    (TIN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id