8 Cara Alami Membuat Rumah Anda Wangi

    Timi Trieska Dara - 29 Februari 2020 13:05 WIB
    8 Cara Alami Membuat Rumah Anda Wangi
    Ruangan yang wangi tentu akan memperbaiki mood dan membuat rileks. (Ilustrasi/Pexels)
    Jakarta: Bau tak sedap di dalam rumah membuat tak nyaman seluruh anggota keluarga. Ruangan yang wangi tentu akan memperbaiki mood dan membuat rileks. 

    Anda dapat memanfaatkan bahan alami untuk membuat pewangi ruangan alih-alih berbahan kimia. Berikut beberapa cara alami membuat rumah Anda wangi seperti dilansir Better Homes & Gardens:

    1. Lemon dan Rosemary

    Biarkan rumah Anda berbau segar dan bersih dengan aroma ruangan alami DIY (Do It Yourself) ini. Aroma ruangan lemon dan rosemary ini dibuat dengan air, lemon, rosemary, dan ekstrak vanila. Dan tidak perlu membeli wadah baru untuk memasukkannya - cukup gunakan stoples Mason.

    2. Lilac

    Siapa yang tidak suka bau ungu ini? Anda dapat membuat rumah Anda berbau seperti angin musim semi dengan semprotan kamar lilac ini, yang dibuat dengan air, vodka, dan minyak lilac.

    3. Bubuk Rosemary dan Lavender

    Segarkan karpet Anda secara alami dengan bubuk rosemary dan lavender ini. Cukup taburkan campuran baking soda, rosemary kering, dan minyak lavender pada karpet Anda, diamkan selama 15-20 menit, dan vacuum untuk ruang berbau segar.

    4. Resep Musim Semi Pot Simmering

    Resep pot simmering adalah cara alami untuk menambahkan aroma ke rumah Anda. Resep pot simmering musim semi premade ini sangat cocok untuk pemberian hadiah. Atau Anda dapat membuat beberapa untuk Anda miliki sendiri. (lihat gambar)

    5. Isi Ulang Plug-In DIY

    Jangan buang penyegar udara plug-in kosong Anda. Sebaliknya, hemat uang dan gunakan kembali wadah plug-in kaca. Yang Anda butuhkan hanyalah minyak esensial dan air.

    6. Penyegar Udara Kayu Manis-Orange

    Bukan penggemar lilin aroma? Maka penyegar udara kayu manis-oranye ini cocok untuk Anda. Dibuat dengan polimer penyerap air, minyak kayu manis, minyak jeruk, dan air, pengharum ruangan ini akan membuat rumah Anda berbau seperti musim gugur dalam waktu singkat.

    7. Cranberry-Orange Stove-Top Potpourri

    Item pantry dapat digunakan untuk membuat semua jenis bunga rampai ini. Tapi bunga rampai cranberry-jeruk dengan kayu manis, vanila, pala, dan rosemary ini memberikan aroma Natal yang nyaman dan hangat.

    8. Reed Diffuser DIY

    Tambahkan wewangian ke ruangan apa pun dengan diffuser alang-alang yang mudah dibuat. Yang Anda butuhkan adalah wadah kaca dengan lubang kecil, alang-alang rotan, alkohol, minyak almond, dan minyak esensial. Pilih minyak lavender untuk aroma segar dan menenangkan untuk area umum atau kamar tidur. Minyak esensial lemon sangat cocok untuk dapur.





    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id