Johnson's Baby

    Ketahui Manfaat dan Aturan Pakai Bedak Bayi

    Rosa Anggreati - 25 Juni 2019 08:05 WIB
    Ketahui Manfaat dan Aturan Pakai Bedak Bayi
    Bedak membuat kulit si kecil harum, menyerap keringat, membantu menjaga kelembaban kulit dan melindungi dari iritasi (Foto:Shutterstock)
    Jakarta: Banyak ibu menggunakan bedak pada si kecil agar kulitnya harum dan lembut. Bedak pun memiliki sejumlah manfaat bagi si kecil.

    Bedak membuat kulit si kecil harum, menyerap keringat, membantu menjaga kelembaban kulit agar pH tetap normal, dan melindungi kulit dari iritasi akibat gesekan saat beraktivitas.

    Walau memiliki sederet manfaat, penggunaan bedak bayi tetap ada aturan pakainya. Ada beberapa hal yang mesti Anda ketahui ketika menaburkan bedak di tubuh si kecil.

    1. Cara paling baik untuk menggunakan bedak bayi adalah dengan menaburkan di area sekitar dada, badan, dan bagian punggung belakang.

    2. Sebaiknya jangan menggunakan puff bedak karena bisa menyimpan debu dan tidak higienis.

    3. Hindari menuang langsung bedak ke tubuh si kecil karena debu dari bedak rentan terhirup dan dikhawatirkan memengaruhi kesehatan pernapasan.

    4. Cara terbaik untuk menggunakan bedak bayi adalah dengan menuang bedak ke tangan Anda dan jauhkan dari si kecil. Kemudian, usap perlahan bedak di tangan Anda, buang sisanya, oleskan pada si kecil.

    5. Hindari pemakaian bedak di area vital si kecil, terutama anak perempuan, agar tak terjadi infeksi pada bagian kelamin akibat partikel bedak.

    Bedak bayi tak hanya berfungsi sebagai penyerap keringat. Bedak bayi bekerja sebagai pelicin pada kulit ketika si kecil aktif bergerak sehingga bisa mengurangi risiko lecet akibat gesekan.

    Bedak bayi juga membuat kulit si kecil tetap terasa segar setelah berkeringat akibat bermain.

    Untuk Anda ketahui, bayi tidak menyukai wangi terlalu tajam. Oleh karena itu, bedak Johnson's mempunyai wangi lembut “sensorial fragrance” yang terbukti menstimulasi hormon bayi agar tenang dan nyaman. Johnson's Baby Powder wanginya bayi banget dan disukai ibu dan bayi.

    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id