Momen yang Tepat Menjalin Hubungan Spesial dengan Teman Dekat

    Raka Lestari - 02 September 2019 06:04 WIB
    Momen yang Tepat Menjalin Hubungan Spesial dengan Teman Dekat
    Tak ada salahnya jika kita menjalin hubungan dengan teman dekat kita (Foto: Pexels)
    Berpacaran dengan teman sendiri bukan hal yang mudah. Kita sudah tahu dia sejak pertemanan itu terjalin. Tapi jika Anda serius dengannya, bisa jadi pacaran tersebut bisa langgeng hingga ke jenjang pernikahan.

    Jakarta:
    Meskipun teman Anda sangat menarik perhatian, berpacaran dengan teman sendiri terkadang membuat seseorang menjadi ragu untuk mengungkapkan perasaannya. Beberapa orang terkadang berusaha sebisa mungkin untuk tidak jatuh cinta kepada temannya sendiri.

    "Persahabatan dapat membuat dua orang menjadi lebih dekat dan berpacaran adalah sesuatu yang alami,"ujar Dr Joshua Klapow, seorang psikolog klinis.

    Jika Anda mulai merasakan adanya perasaan lebih terhadap teman, berikut ini adalah beberapa pertanda jika Anda mungkin bisa menjadikan teman Anda sebagai pasangan:

    Pertimbangkan sebelum mengubah status

    Menurut Clarissa Silva, seorang behavioral scientist, jika Anda mempertimbangkan untuk berkencan dengan teman Anda, pastikan terlebih dulu kalau Anda tertarik pada mereka.

    "Sebelum Anda terlibat dalam diskusi apa pun, pastikan bahwa Anda benar-benar tertarik pada mereka secara romantis dan tidak jatuh cinta pada mereka karena mereka nyaman," kata Silva.

    Namun, pertimbangkan pula jika Anda atau dia saling menyukai satu sama lain. Apakah ingin sekadar berkencan karena berada dalam sebuah hubungan pertemanan, atau ingin lebih dari sekadar berteman. Pertimbangkan perasaan mereka sebelum mengubah persahabatan menjadi berpacaran.

    Saling memahami satu sama lain

    Jika teman Anda secara alami selaras dengan kebutuhan Anda dan tampaknya selalu berada pada pemikiran yang sama, itu bisa menjadi celah untuk hubungan yang lebih romantis.

    "Kalian berdua memiliki pemahaman yang sama, dan satu pemikiran. Ada kenyamanan dan kepercayaan. Anda merasa aman. Dan jika Anda masih memiliki perasaan yang sama setelah saling jujur dan terbuka satu sama lain, persahabatan Anda mungkin bisa menuju ke arah yang lebih serius," ujar Susan Winter, pakar hubungan dan pelatih cinta yang berbasis di New York.

    Saling transparan

    Ini mungkin adalah hal yang sulit, namun ketika Anda berpikir untuk mulai berpacaran dengan teman Anda maka komunikasi dan trasnparansi adalah suatu keharusan.

    "Jika kalian berdua sudah mengungkapkan persahabatan platonic, sangat penting untuk bersikap terbuka dan jujur mengenai apa yang diinginkan oleh masing-masing. Kencan, hal-hal yang bersifat romantis, diskusi tentang perasaan, ini semua harus dilakukan secara terbuka," kata Dr Klapow.



    (FIR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id