Tips Memakai Parfum agar Harum Tahan Lama

    21 Maret 2015 15:58 WIB
    Tips Memakai Parfum agar Harum Tahan Lama
    Foto: beautyheaven.com.au
    medcom.id: Memiliki aroma tubuh yang segar dan harum pasti menjadi sebuah keharusan. Itulah sebabnya banyak orang rela merogoh kocek dalam-dalam demi mendapatkan produk parfum terbaik.

    Parfum adalah salah satu benda yang mungkin wajib dimiliki bagi setiap orang. Apa parfum favorit Anda dan di mana Anda biasa menerapkannya?

    Berikut beberapa tips terbaik dalam menggunakan parfum.

    1. Gunakan di waktu yang tepat
    Untuk mendapatkan hasil yang optimal, semprotkan parfum dengan segera setelah Anda keluar dari kamar mandi. Lakukan sebelum Anda mengenakan pakaian sehingga akan menyerap ke kulit dan menghasilkan aroma yang lebih tahan lama. 

    2. Jangan gunakan produk pengharum lainnya
    Anda mungkin memiliki rutinitas memakai lotion pada tubuh Anda. Namun menggunakan pelembab dan sabun yang memiliki aroma menyengat akan menyamarkan aroma parfum mewah Anda, kecuali jika Anda menggunakan produk yang satu paket dengan parfum Anda.

    3. Jangan gosok pergelangan tangan Anda
    Ini adalah salah satu kebiasaan yang paling umum dilakukan orang ketika memakai parfum. Jika Anda sering melakukan ini, sebaiknya jangan lagi Anda lakukan. Pasalnya, ketika Anda menggosok pergelangan tangan bersama-sama, hal tersebut akan meningkatkan interaksi antara minyak kulit Anda dan parfum tersebut sehingga bisa merubah aroma. Sempot dan biarkan saja untuk hasil terbaik.

    4. Semprotkan di pergelangan tangan dan leher
    banyak orang yang menyemprotkan parfum pada area ini. Ya, ini adalah titik-titik nadi tubuh Anda, daerah yang paling mengeluarkan panas. Hal ini akan menyebabkan parfum berdifusi dari tubuh Anda sampai tercium orang lain. Namun sebaiknya jangan berlebihan pada titik denyut nadi Anda.

    5. Terapkan dengan cara Anda
    Ada beberapa cara untuk memakai parfum, bisa dengan semprot, mengoleskan atau menggesek. Ada beberapa cara terbaik yakni menyemprotkan parfum ke udara kemudian menembusnya. Namun cara ini bisa sangat boros. Jika Anda memiliki parfum mahal, mungkin Anda hanya perlu mengoleskan sedikit di titik denyut nadi Anda.

    6. Semprotkan pada rambut
    Anda bisa menyemprotan parfum pada rambut untuk mendapatkan keharuman sepanjang hari. Namun ini hanya berlaku bagi rambut yang baru Anda cuci. Parfum dapat mengeringkan rambut karena mengandung alkohol. Jadi pastikan Anda menyemprotkannya pada rambut Anda. Tapi ingat, jangan terlau dekat, beri jarak sekitar 8 inci ketika Anda menyemprotkannya. (Ningtriasih/allwomenstalk)

    (AWP)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id