comscore

Fakta Menarik Tentang Berlian

13 Oktober 2015 17:27 WIB
Fakta Menarik Tentang Berlian
Berlian tak hanya berwarna putih. (foto:zeexchange.com)
medcom.id, Jakarta: Wanita tidak bisa lepas dari beragam macam perhiasan untuk mempercantik dirinya. Berlian salah satunya. Perhiasan yang cukup mahal ini bila dikenakan wanita akan membuatnya semakin berkilau dan nampak lebih anggun layaknya bangsawan.

Yuk, kenali dengan baik fakta menarik dari perhiasaan favorit sebagian besar wanita di dunia.
1. Tersedia beragam warna
Berbicara berlian pasti yang Anda pikirkan pertama kali adalah batu yang berwarna putih. Jelas, berlian berwarna putih memang begitu populer, begitupun juga berlaku pada berlian dengan warna hitam. Namun, sebenarnya berlian punya banyak variasi warna lain seperti merah muda, biru hingga kuning. 

2. Lebih dari sekedar perhiasan
Berlian tidak hanya berfungsi sebagai perhiasan yang dipakai tubuh. Nyatanya berlian juga digunakan sebagai masker wajah dan cat kuku. Di samping itu, dulu berlian sempat dipakai untuk memotong batu permata lainnya. 

3. Berlian tidak langka
Kebanyakan orang selalu berasumsi berlian adalah batu permata yang langka, unik dan sulit didapatkan. Sayangnya, berlian itu ada banyak di dunia, hanya saja perusahaan yang mengelolanya memang membatasi produksinya. Seperti hukum ekonomi, semakin tinggi permintaan pasar dan barang tersedia terbatas, maka akan semakin mahal harganya. 

4. Berlian buatan terlihat seperti berlian alami
Majunya teknologi menghadirkan berlian buatan yang bentuk dan kilaunya hampir sama seperti berlian lama. Disebutkan bahkan dari segi harga keduanya sama mahalnya. Sekarang tidak perlu menunggu lama untuk mengantongi berlian, karena hanya dalam waktu beberapa hari, berlian buatan sudah bisa dipasarkan. (Sumarni/ TimesofIndia)


(LOV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id