Dengan Alat Seadanya, Polisi Bangkalan Keliling Bangunkan Warga

    Agus Josiandi - 12 Juni 2016 11:40 WIB
    Dengan Alat Seadanya, Polisi Bangkalan Keliling Bangunkan Warga
    Petugas Satlantas Polres Bangkalan, Madura, Jawa Timur berkeliling membangunkan sahur warga. (Metrotvnews.com/Agus Josiandi)
    medcom.id, Bangkalan: Selain bertanggung jawab menjaga ketertiban pengendara, Satuan Lalu Lintas Polres Bangkalan mendapat tugas tambahan saat Ramadan. Mereka diwajibkan berkeliling kota untuk membangunkan warga saat waktu sahur.

    Menggunakan alat musik seadanya, petugas kepolisian berkeliling untuk membangunkan warga. Hal itu mereka lakukan sekaligus sebagai bentuk patroli dini hari, atau biasa disebut patroli sahur-sahur.

    Tak lupa, bekal 50 bungkus nasi disiapkan. Nasi akan diberikan kepada petugas di beberapa pos polisi dan anak-anak jalanan serta warga yang beraktivitas di jalan jelang waktu santap sahur.

    “Tidak banyak nasi yang disiapkan. Ini bentuk kepedulian rekan-rekan kepolisian kepada warga yang beraktivitas hingga dini hari seperti sekarang,” terang AKP Ady Nugroho, Kasatlantas Polres Bangkalan, saat ditemui bersama rombongan patroli sahur-sahur, Minggu (12/6/2016).

    Tak jarang petugas polantas tersebut juga menegur dan mengingatkan warga yang beraktivitas untuk berhati-hati dan waspada di jalan. Pasalnya, banyak pelanggaran lalu lintas terjadi pada dini hari. Selain itu, potensi terjadinya tindak kriminal juga sangat tinggi.

    “Tadi sempat ketemu warga yang beraktivitas memasang spanduk, hingga memotong badan jalan, kami ingatkan mereka untuk hati-hati, dan memperhatikan kendaraan yang melintas,” imbuhnya.

    Pihak Satlantas Polres Bangkalan berharap, kegiatan ini mampu menekan angka kriminal dan pelanggaran lalu lintas yang marak ditemui pada dini hari selama bulan puasa.



    (SAN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id