Satgas Pangan Pantau Ketat Distributor Sembako Jelang Lebaran

    Siti Yona Hukmana - 14 Mei 2020 09:48 WIB
    Satgas Pangan Pantau Ketat Distributor Sembako Jelang Lebaran
    Pedagang menata sayuran yang dijual di salah satu sentra pemasok bahan pangan untuk beberapa kota di Pasar Karangploso, Malang, Jawa Timur, Rabu, 29 April 2020. Foto: Antara/Ari Bowo Sucipto
    Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) Pangan Mabes Polri mengawasi distributor sembilan bahan pokok (sembako) menjelang Lebaran 2020. Polisi mengantisipasi lonjakan harga.

    "Satgas Pangan Polri akan kembali turun ke sektor-sektor distribusi dan pasar," kata Kepala Divisi Hubungan Masyarakat (Kadiv Humas) Polri Brigadir Jenderal (Brigjen) Argo Yuwono saat dikonfirmasi di Jakarta, Kamis, 14 Mei 2020. 

    Menurut dia, Satgas Pangan Polri akan menginspeksi mendadak (sidak) pasar-pasar di seluruh Indonesia. Hal itu untuk mengantisipasi penimbunan bahan pokok.

    "Saat ini Satgas Pangan telah memonitor salah satu pelelangan gula," aku Argo.

    Satgas Pangan juga memastikan pendistribusian bahan pokok lancar sampai ke pasar tradisional dan ritel. Polisi akan mengawal kendaraan pengangkut logistik itu.

    Baca: Satgas Pangan Diminta Telusuri Daging Sapi Palsu di Sejumlah Daerah

    Argo menekankan Satgas Pangan Polri menjamin ketersediaan bahan pokok bagi masyarakat menjelang Hari Raya Idulfitri 1441 Hijriah. Masyarakat diminta tidak khawatir.

    "Saat ini seluruh unsur yang terlibat dalam Satgas Pangan terus melakukan pemantauan di pasar dengan harapan mekanisme pasar tetap terkendali dengan baik," ungkap mantan Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Metro Jaya itu.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id