MAGHRIB 17:47

    Untuk Jakarta dan sekitarnya

    IMSAK 04:26
    SUBUH 04:36
    DZUHUR 11:53
    ASHAR 15:14
    ISYA 19:00

    Download Jadwal Imsakiyah

    Sambut Ramadan dengan Sukacita

    Faisal Abdalla - 21 April 2019 07:57 WIB
    Sambut Ramadan dengan Sukacita
    Ustaz KH Rohiman saat berdakwah di acara Tarhib Ramadan dan Subuh Berjamaah di Masjid Nursiah Daud Paloh, Metro TV. Foto: Medcom.id/Faisal Abdalla
    Jakarta: Ustaz KH Rohiman mengajak umat Islam menyambut bulan suci Ramadan dengan sukacita. Sebab, Ramadan adalah bulan istimewa yang ditunggu-tunggu umat muslim. 

    Hal itu disampaikan Rohiman saat berdakwah di acara Tarhib Ramadan dan Subuh Berjamaah di Masjid Nursiah Daud Paloh, Metro TV. 
    "Sehubungan 15 hari memasuki bulan suci Ramadan, kita laksanakan momen-momen baik ini untuk menyambutnya tarhib, yaitu dengan antusias dan gembira," kata Rohiman di lokasi, Minggu, 21 April 2019. 

    Rohiman mengatakan Ramadan adalah bulan yang penuh keistimewaan dan keutamaan bagi umat Muslim. Pasalnya di bulan ini manusia diajarkan untuk mengontrol hawa nafsu.

    Dia menjelaskan manusia diciptakan dengan akal setara akal malaikat, dan nafsu setara nafsu syaitan. Akal dan nafsu selalu berperang dalam diri manusia. 

    Adapun manusia yang memiliki kedudukan tinggi di mata Allah SWT adalah manusia yang mempu menekan hawa nafsu, dan mengutamakan akal. "Dengan akal manusia biea mengenal Allah. Dengan Allah manusia bisa membedakan mahluk dan penciptanya, dengan akal manusia tak akan tertipu," ujarnya. 

    Lebih jauh, dia juga mengajak umat Islam untuk saling memaafkan dan melepaskan iri, dengki, dan dendam menjelang bulan suci Ramadan. "Tarhik Ramadan ini intinya kita menjadi pemaaf. Mudah-mudahan kita menjadi hamba pilihan," ujarnya. 



    (DMR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id