JIC Hadirkan Beragam Kegiatan Selama Ramadan

    Muhammad Syahrul Ramadhan - 07 Mei 2019 14:33 WIB
    JIC Hadirkan Beragam Kegiatan Selama Ramadan
    Jakarta Islamic Centre (JIC)--Medcom.id/Muhammad Syahrul Ramadhan.
    Jakarta: Jakarta Islamic Centre (JIC) menghadirkan beragam kegiatan selama Ramadan dengan mengusung tema Sinergi Ramadan. Kepala Sub Divisi Keagamaan Aep Saifullah mengatakan Ramadan harus diisi dengan hal-hal yang bernilai ibadah.

    "Jadwal kegiatan Ramadan 1440 Hijriah sudah kami susun disesuaikan dengan kelompok sasarannya. Ada kelompok sasarannya remaja dan anak, orang tua, pelajar dan mahasiswa, ibu-ibu, dan kelompok sasaran lainnya," kata Aep di JIC, Jakarta Utara, Selasa 7 Mei 2019.

    Kegiatan tersebut antara lain kajian keilmuan, tadarus Alquran setelah Asar, kegiatan Remaja Mengaji, pesantren Ramadan, kegiatan The Power of Dream, diskusi keagamaan setelah jumatan, kegiatan Semaan Alquran, iktikaf 10 hari terakhir Ramadan, Nuzulul Quran, dan kegiatan Santri Asmaul Husna. Pada akhir Ramadan akan diadakan gema takbir dan salat Idulfitri.

    "Selain itu juga diadakan lomba-lomba seperti lomba Hafiz on Radio, Festival Film Pendek Religi, lomba adzan, lomba hafiz. Pendaftaran lomba-lomba tersebut sudah buka mulai sekarang," ujarnya.

    Baca: Masjid Raya JIC Sediakan 500 Paket Buka Puasa

    JIC selama Ramadan 1440 Hijriah juga mengadakan bazar, sembako murah, seminar ekonomi syariah, pesantren kilat, robotik dan android, dan gemakusi atau gerakan lima bungkus nasi.

    "Saya berharap semua kegiatan ini bisa berjalan dengan lancar dan sukses. Untuk itu saya mengimbau umat Islam untuk berperan aktif dan membantu kegiatan tersebut. Minimal hadir di salah satu kegiatan demi menyemarakkan Ramadan yang penuh berkah ini" ujar Aep.

    Banyaknya kegiatan JIC ini tak lepas dari divisi yang ada yakni divisi takmir, divisi pendidikan dan pengkajian, divisi sosial budaya, divisi komunikasi, dan divisi bisnis. Kepala Sub divisi pengkajian JIC Paimun Karim mengatakan aspek-aspek pendidikan, pengkajian, ekonomi, dan sosial budaya harus terwujud dalam setiap kegiatan JIC.

    "Ramadan aspek spritual ibadah di masjid tapi tidak boleh lepas aspek pengkajian kita beri kitab Hikam ada pendidikan traning-training, santri kilat robotik dan android, hafiz, aspek ekonomi ada bazaar," kata Paimun Karim di JIC, Jakarta Utara, Selasa, 7 Mei 2019.

    "Semua aspek terlibat, kalau tidak ada artinya tidak menunjukkan kekafahan JIC sebagai Islamic Centre," katanya.



    (YDH)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id