Harga Gula Ditargetkan Normal Jelang Idulfitri

    Anggi Tondi Martaon - 17 Mei 2020 20:00 WIB
    Harga Gula Ditargetkan Normal Jelang Idulfitri
    Ilustrasi gula. Dok. MI
    Jakarta: Perum Bulog gencar melakukan operasi pasar untuk menstabilkan harga kebutuhan pokok. Salah satunya harga gula yang terus merangkak naik.

    "Saat ini jajaran kami yang ada di seluruh wilayah Indonesia sedang melaksanakan operasi pasar setiap hari," kata Direktur Operasional dan Pelayanan Publik Perum Bulog Tri Wahyudi Saleh di Graha BNPB, Jakarta, Minggu, 17 Mei 2020.

    Operasi pasar salah satunya gencar dilakukan di Jakarta. Kegiatan tersebut dilaksanakan di beberapa pasar besar secara bersamaan setiap hari.

    Tri menyebutkan, harga gula di pasaran masih berkisar Rp17-18 ribu per kilogram. Diharapkan, harga kembali normal menjelang Idulfitri.

    "Sehingga seluruh wilayah Indonesia satu harga, yaitu Rp12.500," ujar dia.

    Baca: Bulog Gelontorkan 22 Ribu Ton Gula Jelang lebaran

    Sebelumnya, Presiden Joko Widodo memerintahkan jajaran kementerian terkait untuk mengontrol dan mengendalikan harga kebutuhan pokok seperti gula pasir. Adapun harga gula pasir masih Rp17.500 per kilogram. Nilai tersebut masih jauh di atas harga eceran tertinggi sebesar Rp12.500 per kilogram.

    “Ini sudah yang ketiga kali kita berbicara masalah bahan pokok karena urusan stok dan stabilitas harga sangat penting kita monitor setiap hari,” ujar Presiden saat memimpin rapat terbatas melalui telekonferensi video mengenai antisipasi kebutuhan pokok dari Istana Merdeka, Jakarta, 14 Mei 2020.

    (SUR)


    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id