comscore

1,2 Juta Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek

Fachri Audhia Hafiez - 07 Mei 2022 22:52 WIB
1,2 Juta Kendaraan Belum Kembali ke Jabotabek
Ilustrasi lalu lintas di tol. Jasa Marga
Jakarta: PT Jasa Marga mencatat sebanyak 1,2 juta kendaraan belum kembali ke wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) jelang akhir periode puncak arus balik Minggu, 8 Mei 2022. Kendaraan yang masuk ke Jabotabek baru sekitar 815 ribu.

"Berarti masih ada sekitar 60 persen atau 1,2 juta kendaraan yang belum kembali," kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, melalui keterangan tertulis, Sabtu, 7 Mei 2022. 
Menurut Heru, pihaknya mencatat 2 juta kendaraan meninggalkan Jabotabek saat periode arus mudik. Periode itu dihitung pada H-10 hingga H1 lebaran atau pada 22 April-2 Mei 2022.

PT Jasa Marga memperkirakan kendaraan yang bakal masuk ke Jabotabek pada Minggu, 8 Mei 2022, sebanyak 269.444. Pengguna jalan diimbau untuk kembali mengatur waktu perjalanan, lantaran setengah dari total kendaraan mudik via jalan tol yang belum kembali.

Baca: Penumpang Angkutan Lebaran Tercatat 927 Ribu pada H+3 Lebaran

Pengguna jalan diharapkan menghindari perjalanan pada puncak arus balik. Di samping itu, pemerintah juga telah memperpanjang libur anak sekolah hingga 12 Mei 2022 agar pemudik bisa menunda perjalanan pulang.

"Lalu lintas sebesar 60 persen yang belum kembali diharapkan tadi bisa terdistribusi hingga pekan depan. Namun, jika tetap pulang besok, kami mohon pengguna jalan untuk bersabar. Karena jumlah lalu lintas yang datang secara bersamaan menuju Jabotabek akan luar biasa," ujar Heru.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id