Metro TV Gelar Syiar Anak Negeri 2019

    Kautsar Widya Prabowo - 04 Mei 2019 22:20 WIB
    Metro TV Gelar Syiar Anak Negeri 2019
    Pembukaan Syiar Anak Negeri 2019. Foto: Medcom.id/ Kautsar Widya.
    Jakarta: Metro TV bersama Kementerian Agama (Kemenag) menyelenggarakan program Syiar Anak Negeri 2019. Program tv yang diadakan dalam menyambut bulan suci Ramadan ini mengajak kalangan pelajar madrasah aliyah untuk berkompetisi lagu religi, syair dan dakwah Ramadan. 

    Direktur Utama Metro TV Suryo Pratomo mengatakan program tersebut hadir atas keresahan minimnya program-program di tv yang fokus terhadap bakat siswa-siswi madrasah di daerah-daerah. Kebanyakan stasiun tv hanya menyajikan program-program bersifat hiburan belaka. 

    "Program tv banyak hiburnya dan adek-adek madrasah banyak yang jadi penononton, kalau dibalik mereka yang tampil dan anak kita yang nonton tidak kalah menariknya," ujarnya saat memberikan sambutan program Syiar Anak Negeri 2019.

    Salah satu perbedaan program Syiar Anak Negeri 2019 dengan tahun sebelumnya ialah audisi yang diselenggarakan tidak hanya di DKI Jakarta. Melainkan terdapat sejumlah daerah yang dijadikan tempat audisi.

    "Ketika bertemu dengan Menteri Agama (Lukman Hakim) menyampaikan Mas Tomi kalau bisa seleksinya tidak hanya di Jakarta, di beberapa daerah ada delapan lokasi yang dilakukan seleksi," imbuhnya.

    Dari proses audisi tersebut rupanya berhasil menyedot perhatian masyarakat yang ingin ikut berkompetisi. Pasalnya terdapat peningkatan jumlah peserta mencapai 300 persen.

    "Setiap kota ada 10 peserta dari 350 pendaftaran yang ikut seleksi, kita pilih 11 (peserta) yang terbaik untuk masuk grand final ke Jakarta," tuturnya.

    Lebih lanjut, Tomi berharap program ini dapat menjadi wadah siswa-siswi madrasah untuk memberikan dakwah yang terbaik. "Bagaimana menyampaikan dakwah untuk anak muda di Indonesia, selamat berkompetisi semoga diberkahi Allah SWT," tuturnya.

    Sementara itu, Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama Kamaruddin Amin menyampaikan bahwa program Syiar Anak Negeri menjadi program yang tepat untuk menjadi sarana bersyair dan berdakwah. 

    "Sebagai negara yang majemuk kita berharap siswa madrasah menyampaikan pesan-pesan ke Indonesia, bahwa event ini akan produktif memberikan harmonis sosial di Indonesia," tuturnya.

    Perlu diketahui akan ada lima finalis dari 11 finalis yang akan tampil perdana pada malam ini. Mereka akan dinilai secara objektif oleh empat juri yang berkompeten. 

    Adapun empat juri tersebut adalah Direktur Jenderal Pendidikan Islam Kamaruddin Amin, Komisi Dakwah MUI Cholil Nafis, Justice Voice Faris dan Delia Septianti.



    (EKO)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id