• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 18 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.914.488.519

DKI Kerahkan 9.000 Petugas Kebersihan saat Takbiran dan Idulfitri

14 Juni 2018 12:13 wib
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji. Foto:
Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Isnawa Adji. Foto: MI/Atet.

Jakarta: Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta akan mengerahkan sekitar 9 ribu petugas kebersihan saat malam takbiran dan Idulfitri.

Kepala Dinas LH DKI Jakarta, Isnawa Adji mengatakan, pengerahan petugas di lima wilayah kota tersebut sebagai upaya menciptakan Jakarta tetap bersih dan nyaman.

Diungkapkan Isnawa, dari 10 ribu petugas kebersihan yang dimiliki, hanya 10 persen yang cuti bekerja saat malam takbiran dan Idulfitri. Sisanya, sekitar 9.000 personel tetap bekerja seperti biasa.

"Dengan banyaknya petugas yang tetap bekerja, Jakarta yang bersih tetap terjaga. Khususnya saat malam takbiran hingga Lebaran," kata Isnawa dikutip dari situs resmi Pemprov DKI, Beritajakarta.com, Kamis, 14 Juni, 2018.

Baca: Wakapolda Metro Minta Warga tak Gelar Takbir Keliling

Rekayasa Lalu Lintas

Sementera itu Polda Metro jaya dan Dinas Perhubungan DKI Jakarta telah menyiapkan sejumlah rekayasa lalu lintas untuk mengatasi kepadatan lalu lintas di malam takbiran. Sejumlah ruas jalan akan ditutup dan arus lalu lintas dialihkan.

"Kami telah mempersiapkan rekayasa lalu lintas untuk malam takbir di Jakarta. Sifatnya situasional," kata Kasubdit Bin Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Budiyanto.

Budiyanto menjelaskan, dari rencana yang sudah disiapkan, ruas jalan dari Tugu Tani yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara dialihkan ke Jalan Perwira - Lapangan Banteng - Pasar Baru - Jalan Gunung Sahari dan seterusnya.

Arus lalu lintas dari Jalan Veteran Raya yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Utara akan dialihkan ke Harmoni dan seterusnya.

"Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk yang akan mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dibelokan ke Jalan Juanda - Pasar Baru, dan seterusnya," jelas Budiyanto.

Sementara untuk arus usalu lintas dari Bundaran HI yang mengarah ke Jalan Medan Merdeka Barat dibelokan ke Budi Kemulian - Jalan Abdul Muis - Jalan Majapahit dan seterusnya, atau Patung Kuda belok kanan ke Jalan Merdeka Selatan dan seterusnya.

"Rekayasa lalu lintas bergantung situasi di lapangan," pungkas Budiyanto.


(FZN)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.