Ketua DPR Minta Larangan Mudik Tak Hambat Ditribusi Logistik

    Kuntoro Tayubi - 10 Mei 2021 03:40 WIB
    Ketua DPR Minta Larangan Mudik Tak Hambat Ditribusi Logistik
    Ketua DPR RI Puan Maharani bersama rombongan saat jumpa pers di Pintu Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah. (Medcom.id/Kuntoro Tayubi)



    Brebes: Ketua DPR Puan Maharani meminta pelarangan mudik tak mengganggu distribusi logistik Idulfitri 1442 Hijriah. Hal ini disampaikannya usai meninjau pelaksanaan larangan mudik tiga provinsi, Minggu, 9 Mei 2021, di Pos Penyekatan Pintu Tol Pejagan, Brebes, Jawa Tengah.

    “Hari ini, sebelum di Brebes, kami sudah meninjau kesiapan petugas di lapangan terkait pelarangan mudik di Pelabuhan Bakauheni, Lampung, Pelabuhan Merak, Banten,” kata Puan, Minggu, 9 Mei 2021.

     



    Puan berpesan agar petugas tidak terlena dengan laporan penurunan volume kendaraan. Pasalnya, sebelum pelarangan mudik berlaku 6 Mei 2021, sudah banyak masyarakat yang mudik ke kampung halaman.

    Baca: Polresta Cirebon Putar Balikan 1.479 Kendaraan Pemudik

    Selain itu, kata Puan, dia juga menerima laporan penumpukan kendaraan di beberapa titik pemeriksaan. Hal tersebut dikatakan menghambat distribusi logistik.

    “Jangan sampai kegiatan lain yang non-mudik terhambat karena aturan larangan mudik,” katanya.

    Di sisi lain, Puan minta pemerintah daerah turut memperhatikan pemudik. Masyarakat yang datang dari kota lain harus diawasi dan diperhatikan, khususnya dalam penerapan protokol kesehatan.

    “Pemerintah daerah melakukan tracing, tes, dan isolasi, jika menemukan masyarakat yang lebih awal pulang ke kampung halamannya atau sebelum larangan mudik dilaksanakan pada 6 Mei 2021,” kata Puan.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id