DKI Berupaya Cegah Peningkatan Kasus Covid-19 saat Libur Idulfitri

    Kautsar Widya Prabowo - 28 April 2021 21:10 WIB
    DKI Berupaya Cegah Peningkatan Kasus Covid-19 saat Libur Idulfitri
    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza)/Medcom.id/Kautsar Widya Prabowo



    Jakarta: Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta berupaya maskimal mencegah peningkatan kasus covid-19 saat libur Idulfitri 2021. Hal ini menjadi Instruksi Presiden Joko Widodo (Jokowi) kepada seluruh kepala daerah.

    Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria (Ariza) mengatakan pihaknya segera membahas upaya pencegahan bersama forum koordinasi pimpinan kepala daerah (Forkopimda) DKI, pada Kamis, 29 April 2021. Koordinasi tersebut merumuskan kebijakan-kebijakan terkait pencegahan peningkatan kasus covid-19.






    Baca: Terminal Lebak Bulus Perketat Pengawasan Cegah PO Bandel dan Travel Gelap

    "Kita buat (kebijakan) di DKI Jakarta untuk memastikan agar libur Idulfitri tidak terjadi arus mudik yang besar, kita meminta kepada semua (masyarakat) di rumah masing-masing dan tidak ada penyabaran covid-19," ujar Ariza di Balai Kota, Jakarta, Rabu, 28 April 2021. 

    Selain itu, Pemprov DKI akan berkoordinasi dengan Polda Metro Jaya dan Kodam Jaya terkait titik penyekatan larangan mudik pada 6-17 Mei 2021. Hal ini untuk menghalau adanya masyarakat yang nekat mudik.

    Presiden Jokowi juga meminta setiap kepala daerah memastikan warganya menerapkan protokol kesehatan (prokes) secara tertib. Serta, memberikan perhatiaan dalam pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) secara mikro.

    "Jangan sampai libur panjang menimbulkan peningkatan penyebaran covid-19 dan membawa dampak kepada keluarga masing-masing," kata Ariza.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id