Pos Pengamanan Terpadu Dipindah ke Pintu Tol Cikupa

    Cindy - 13 Mei 2020 11:39 WIB
    Pos Pengamanan Terpadu Dipindah ke Pintu Tol Cikupa
    Petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di perbatasan Kota Tangerang - Kota Tangerang Selatan, Banten. Antara Foto/Fauzan
    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya memindahkan pos pengamanan terpadu dari Pintu Tol Bitung ke Pintu Tol Cikupa, Tangerang, Banten. Pemindahan ini dalam rangka mengoptimalkan pelarangan Mudik Lebaran 2020.

    "Kita pindahkan pos penyekatan," kata Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo saat dikonfirmasi, Rabu, 13 Mei 2020.

    Sambodo menyebut pos penyekatan dipindah karena pemudik lebih banyak melintas lewat Pintu Tol Cikupa ketimbang Pintu Tol Bitung. Selain itu, proses pengawasan larangan mudik akan lebih efektif bila dipindahkan.

    "Untuk efektivitas pemeriksaan dan peningkatan keselamatan anggota yang melakukan pemeriksaan," ucap dia.

    Baca: 40 Ribu Kendaraan Ngotot Mudik Diminta Putar Balik

    Selama 19 hari Operasi Ketupat 2020 atau hingga Selasa, 12 Mei 2020, sebanyak 17.659 kendaraan diputar balik ke wilayah Jakarta. Rinciannya, 6.048 kendaraan diputar balik di Pintu Tol Cikarang Barat, 4.002 di Pintu Tol Cikupa, dan 7.609 kendaraan di jalan arteri.

    Selama Operasi Ketupat 2020, Kepolisian menyiapkan 18 pos pengamanan terpadu demi menyekat masyarakat yang ingin ke luar dari wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek). Kebijakan larangan mudik berlaku sejak 24 April 2020. Tujuannya untuk memutus rantai penyebaran virus korona (covid-19) ke daerah. 



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id