Polisi Bakal Bubarkan Takbir Keliling

    Candra Yuri Nuralam - 23 Mei 2020 15:39 WIB
    Polisi Bakal Bubarkan Takbir Keliling
    Ilustrasi takbir keliling. MI/Panca Syurkani
    Jakarta: Polda Metro Jaya bakal patroli intensif pada malam takbiran, Sabtu, 23 Mei 2020. Masyarakat diimbau tidak melaksanakan takbir keliling.

    "Kalau toh ada takbir keliling akan kita lakukan imbauan agar dibubarkan," kata Kepala Bidang Hubungan Masyarakat (Kabid Humas) Polda Metro Jaya Kombes Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Sabtu, 23 Mei 2020.

    Yusri mengungkapkan patroli juga bakal dilaksanakan oleh Bhabinsa, Bhabinkamtibmas, dan pihak kelurahan. Dia menuturkan pembubaran didasari larangan Majelis Ulama Indonesia (MUI), Dewan Masjid Indonesia, pemerintah daerah, dan Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 untuk tidak melaksanakan takbir keliling. Hal itu demi mencegah penularan penyebaran virus korona (covid-19) makin luas.

    Yusri mengingatkan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) tidak dilonggarkan jelang Idulfirtri 1441 Hijriah. Dia meminta masyarakat mematuhi protokol kesehatan pencegahan covid-19.  

    "Karena tetap PSBB di Jakarta tetap diberlakukan, bahkan diperpanjang sampai 4 Juni nanti dan masih akan kita sampaikan kepada masyarakat kebijakan pemerintah itu adalah kebijakan yang paling bagus untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19," ujar Yusri.

    (Baca: MUI DKI Imbau Takbir Keliling Ditiadakan)



    (REN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id