Menkominfo Sebut Idulfitri 2021 Momentum Bersejarah

    Candra Yuri Nuralam - 14 Mei 2021 19:22 WIB
    Menkominfo Sebut Idulfitri 2021 Momentum Bersejarah
    Menkominfo Johnny G Plate/Istimewa.



    Jakarta: Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G Plate menilai tahun ini bersejarah bagi umat muslim dan kristiani di Indonesia. Sebab, hari raya kedua agama berlangsung dalam satu waktu.

    "Perayaan Idulfitri 1442 Hijriah ini merupakan momentum bersejarah karena bertepatan dengan perayaan Kenaikan Tuhan Yesus Kristus, Isa Almasih, bagi umat kristiani yang jatuh pada hari yang sama kemarin, tanggal 13 Mei 2021," kata Johnny melalui keterangan tertulis, Jumat, 14 Mei 2021.

     



    Johnny meminta makna idulfitri diserap masyarakat dengan baik. Dia berharap perayaan lebaran tahun ini membuat masyarakat muslim di Indonesia kembali ke fitrahnya masing-masing.

    "Marilah kita maknai perayaan Idulfitri ini, sebagai momentum untuk kembali kepada fitrah dan naluri kemanusiaan yang murni, kembali kepada keberagamaan tetapi tetap menjaga keharmonisan dan kerukunan di antara kita sekalian," ujar Johnny.

    Dia meminta masyarakat muslim di Indonesia terus menjalin toleransi antaragama. Hal tersebut merupakan bagian dari Pancasila dan prinsip Bhinneka Tunggal Ika.

    Johnny juga meminta umat kristiani menyerap makna peringatan kenaikan Isa Almasih. Peringatan kenaikan Tuhan Yesus ke surga yang menerobos batas ruang dan waktu dalam perjalanan penebusan seluruh umat manusia sampai dengan akhir zaman, perlu diserap.

    "Kedua peristiwa keagamaan yang dirayakan pada hari yang sama ini, tentu saja sangat bermakna sebagai sebuah anugerah untuk saling meneguhkan dan mengukuhkan persaudaraan sejati di antara sesama anak bangsa ciptaan tuhan yang maha esa dan maha kuasa," ucap Johnny.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id