Kapolda Metro Bakal Isolasi Pemudik Bandel

    Kautsar Widya Prabowo - 17 Mei 2021 14:12 WIB
    Kapolda Metro Bakal Isolasi Pemudik Bandel
    Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran. Istimewa



    Jakarta: Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran meminta pemudik yang kembali ke Jakarta membawa surat bebas covid-19. Jika tidak, pemudik wajib menjalani swab antigen.

    "Anda tidak bisa menunjukkan surat keterangan bebas covid-19, mereka (petugas) akan memaksa anda untuk melakukan isolasi mandiri dan dilakukan swab antigen gratis," ujar Fadil dalam video yang diunggah akun Twitter @TMCPoldaMetro, Senin, 17 Mei 2021. 

     



    Fadil menyebut sejumlah pos penyekatan telah disiapkan untuk memeriksa pemudik. Ia memastikan pemudik tidak dapat lolos dari pemeriksaan petugas.  

    "Kalau anda lolos di pos penyekatan ini, anda tidak mungkin lolos di basis komunitas. Karena seluruh RT, RW, Babinsa, Babinkantibmas itu akan datang," katanya.

    Baca: Belum Puncak Arus Balik, Volume Kendaraan ke Jakarta Menurun

    Sebelumnya, Kepala Korps Lalu Lintas (Kakorlantas) Polri Irjen Istiono mengecek random swab test antigen di pos penyekatan kilometer (KM) 34 Tol Cikampek. Istiono menyampaikan 13.675 pemudik yang memasuki wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi (Jabodetabek) sudah dilakukan tes antigen.

    Random test yang dilaksanakan seluruh Indonesia sebanyak 13.675 hari ini, yang reaktif 72 orang,” ujar Istiono di KM 34 tol Cikampek, Minggu, 16 Mei 2021.

    Sementara itu, Istiono menyampaikan volume kendaraan yang memasuki wilayah Jabodetabek masih normal. Hingga Minggu malam, 16 Mei 2021, ada 21 ribu kendaraan yang masuk wilayah Jabodetabek.

    “Saya sampaikan juga kondisi volume kendaraan dari Jawa tengah ini yang masuk ke Jakarta turun 52 persen. Jawa Barat ke Jakarta turun 56 persen, dari Sumatra ke Jakarta turun 73 persen," tutur dia.

    (ADN)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id