Stoples Lukis Laris Jelang Lebaran

Daviq Umar Al Faruq - 14 Juni 2018 16:41 wib
Perajin stoples lukis di Lita Glass Painting, Kota Malang, Jawa
Perajin stoples lukis di Lita Glass Painting, Kota Malang, Jawa Timur, Kamis 14 Juni 2018. (Foto: Daviq)

Malang: Pemesanan stoples di Malang, Jawa Timur meningkat menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 Hijriyah. Karena stoples jadi salah satu perabot paling dicari, untuk kebutuhan Lebaran. 

Dyah Rachmalita, salah satu pemilik usaha kerajinan stoples lukis mengatakan pemesanan meningkat hingga 50 persen dibanding bulan sebelumnya. 

"Saya bersama tiga orang lainnya sudah mengerjakan toples ini sejak awal bulan Ramadan karena stoples lukis ini membutuhkan waktu dan ketelitian dalam melukis motif batik," katanya, Kamis 14 Juni 2018.

Stoples dengan merek Lita Glass Painting ini memiliki motif andalan, yakni batik parang dan batik kawang. Pemesanan stoples juga dibatasi. 

"Warna hiasan atau ornamen stoples disesuaikan dengan selera pemesan. Kita gunakan bahan cat impor khusus untuk melukis kaca dari Perancis. Kita punya 24 warna," tuturnya.

Dalam sehari, Lita Glass Painting mampu memproduksi lima stoples ukuran kecil dan satu stoples ukuran besar. Untuk mengerjakan satu stoples diperlukan waktu lama. 

"Stoples di tempat kami harganya mulai 100 ribu rupiah. Harga tergantung ukuran dan ornamen yang diinginkan pemesan," beber Dyah.

Pelanggan Lita Glass Painting tak hanya dari Malang saja. Pemesanan toples lukis miliknya bahkan didominasi dari luar Malang seperti Jakarta dan Bali. 

"Tahun ini saya juga dapat pesenan suvenir gelas lukis dari Hawaii, Amerika," ungkapnya.


(LDS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.