Mafhum Lebaran Penuh Rindu, Anies Minta Masyarakat Silaturahmi Virtual

    Sri Yanti Nainggolan - 13 Mei 2021 08:35 WIB
    Mafhum Lebaran Penuh Rindu, Anies Minta Masyarakat Silaturahmi Virtual
    Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan inspeksi bersama Kapolda Metro Jaya Irjen Mohammad Fadil Imran dan Pangdam Jaya Mayjen Dudung Abdurachman. Medcom.id/Theofilus Ifan Sucipto



    Jakarta: Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ahmad Riza Patria (Ariza) memahami kerinduan masyarakat berkumpul bersama keluarga pada Idulfitri 2021. Ini menjadi tahun kedua masyarakat tak bisa leluasa mudik akibat pandemi covid-19.

    Situasi saat ini membuat masyarakat harus membatasi mobilitas demi memutus rantai penyebaran covid-19. Silaturahmi fisik berpotensi tinggi meningkatkan angka penularan virus yang pertama kali muncul di Wuhan, Tiongkok, itu.

     



    "Karena itulah perayaan ini diharapkan kita semua tetap bersilaturahmi tetapi memanfaatkan teknologi, mengurangi interaksi yang bersentuhan," kata Anies dalam unggahan Instagram Ariza, Kamis, 13 Mei 2021.

    Baca: Anies Ingatkan Warga Jakarta Salat Id di Rumah

    Anies dan Ariza juga mengucapkan selamat lebaran kepada seluruh masyarakat. Ia berharap lebaran tahun ini membawa berkah bagi semua. Seluruh masyarakat, ujar Anies, bisa menjadi orang-orang disiplin dan menang menghadapi covid-19 di momen idulfitri.

    "Insyaallah kita golongan kemenangan, orang-orang yang dengan kedisiplinannya bisa benar-benar menang menghadapi covid-19," tutur eks Menteri Pendidikan dan Kebudayaan itu.

    (OJE)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id