Penyekatan Kendaraan Diperketat Mulai H-4 Idulfitri

    Siti Yona Hukmana - 14 Mei 2020 16:14 WIB
    Penyekatan Kendaraan Diperketat Mulai H-4 Idulfitri
    Petugas kepolisian mengalihkan arus lalu lintas di perbatasan Kota Tangerang - Kota Tangerang Selatan, Banten. Antara Foto/Fauzan
    Jakarta: Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo menyebut akan memperketat pos penyekatan mudik pada H-4 Idulfitri 2020. Warga Jakarta diprediksi mudik empat hari sebelum Idulfitri.

    "Khususnya tanggal 21 karena hari libur, semakin mendekat Hari Raya Idulfitri semakin banyak pemudik, tentu saja kami akan meningkatkan kewaspadaan di titik penyekatan, akan semakin ketat," kata Sambodo di Mapolda Metro Jaya, Jakarta Selatan, Kamis, 14 Mei 2020.

    Namun, Sambodo belum berencana menambah personel di pos penyekatan seperti di Tol Cikarang Barat dan Tol Cikupa. Dia mengakali pengetatan penjagaan dengan menambah sif tugas anggota.

    "Anggota kemungkinan kita double. Artinya yang selama ini sekitar 40 orang terdiri dari beberapa sif, nanti sifnya akan kita tambah untuk melakukan pengamanan di sana," ujar dia.

    Penambahan jumlah personel dipusatkan di dalam kota. Sebab dia memprediksi adanya kepadatan di sejumlah titik di dalam kota.

    Baca: Polisi Antisipasi Ibu Kota Padat saat Lebaran

    "Pada malam Idulfitri kita juga pastikan akan meningkatkan jumlah personel untuk mengawasi warga yang merayakan takbiran secara keliling, karena itu menjadi salah satu kerawanan tersendiri," ungkapnya.

    Sambodo berharap kebijakan pembatasan sosial berskala besar (PSBB) di Ibu Kota masih diterapkan hingga lebaran nanti. PSBB melarang kegiatan yang menimbulkan kerumunan.

    "Kalau ada takbiran keliling kita harapkan masih ada PSBB ini," katanya.

    Baca: Warga Jabodetabek Dibolehkan Silaturahmi Saat Lebaran



    (SUR)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id