Muslimah Creative Festival 2020 Sukses Galang Donasi APD

    Intan Yunelia - 19 Mei 2020 07:05 WIB
    Muslimah Creative Festival 2020 Sukses Galang Donasi APD
    Artis Shireen Sungkar memandu kelas memasak pada Muslimah Creative Stream Fest 2020 (Foto:Dok)
    Jakarta: Muslimah Creative Stream Fest 2020 sukses diadakan secara daring pada 8-10 Mei 2020. Acara bertajuk Heal The World itu terdiri atas talkshow, sharing, charity, workshop class, dan kajian Islami untuk para muslimah yang berbicara ragam isu kekinian seputar muslimah.

    Acara yang diadakan oleh Scraf Media melalui streaming YouTube Scraf Media ini bertujuan untuk menggalang donasi. Seluruh hasil dari event tersebut akan didonasikan melalui Dompet Dhuafa untuk membeli keperluan alat perlindungan diri (APD) bagi tenaga medis dan pembelian sembako bagi masyarakat.

    Penyelenggaraan Muslimah Creative Stream Fest 2020 pada hari pertama, 8 Mei, dimulai pukul 13.00 WIB. Acara dimulai dengan perbincangan mengenai pembahasan seputar gizi dan Kesehatan gigi pada masa pandemi bersama dr Davrina Rianda dan drg Vita Nurvitasari. 

    Acara dilanjutkan dengan sharing bersama Nur Asia Uno sekaligus mempraktikan cara membuat minuman sehat andalan keluarganya.

    Acara berikutnya yaitu sharing session bersama seorang wirausahawati, Diajeng Lestari. Ada juga workshop bertajuk Perempuan & Kreativitas pada Masa Pandemi bersama Fery Farhati dan Chevie Mawarti. Ditutup dengan kajian mengenalkan tawakal kepada anak yang dibawakan oleh dr Aisah Dahlan.

    Pada hari Kedua, event dimulai pukul 11.00 WIB dengan talkshow bertema Sapa Muslimah Indonesia. Isu yang diangkat tentang keadaan selama pandemi di masing-masing daerah. Kemudian, event berlanjut dengan Fashion Talk: Bisnis Tetap Berjalan di Masa Pandemi bersama Nadya Nizar (Founder & Designer of Nadjani), Aad Kurniadi (Owner of Chiel Shoes), dan Nugraha Utama Rasyid (Funding & Community Head CIMB Niaga Syariah).

    Tak hanya itu, ada kelas memasak yang dipandu langsung oleh artis Shireen Sungkar. Ia membagikan resep Umm Ali untuk berbuka puasa. Acara dilanjutkan dengan sharing bertema How Are You, World? bersama para Muslimah dari berbagai negara. Acara ditutup kajian menuju buka puasa oleh Ustaz Ahmad Homsari.

    Pada hari terakhir penyelenggaraan, Muslimah Creative Stream Fest 2020 dimulai pukul 11.00 WIB. Acara diawali dengan perbincangan santai bersama psikolog Intan Relita, kemudian perbincangan menyikapi bisnis pada masa pandemi bersama Didiet Maulana. Para Scarf Lover lalu diajak mengikuti kuis live chat berhadiah make up dari Note Cosmetics.

    Sesi berikutnya yaitu perbincangan dengan Finalist Miss World Australia 2020 Emma Maree Edward. Kemudian, make up tutorial dengan Vivi Thalib dan sharing Niqab bersama Diana Nurliana. Perbincangan dengan Intan Widyananda dari Dompet Dhuafa juga mengisi acara ini lewat pembahasan mengenai melawan covid di garda terdepan. Acara diakhiri dengan standup comedy dari Sakdiyah Makruf dan Ustaz Erick Yusuf.



    (ROS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id