Presiden dan Wapres Serahkan Zakat Via BAZNAS

    Nur Azizah - 15 April 2021 16:33 WIB
    Presiden dan Wapres Serahkan Zakat Via BAZNAS
    Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan zakat via BAZNAS di Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis, 15 April 2021. Foto: BPMI



    Jakarta: Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Ma'ruf Amin menyerahkan zakat via Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) di Istana Negara, Jakarta Pusat. Acara tersebut digelar dengan tetap mematuhi protokol kesehatan yang ketat.

    "Alhamdulillah pada hari ini saya bersama dengan Bapak Wakil Presiden tetap berzakat di tengah pandemi," kata Jokowi di Istana Negara, Kamis, 14 April 2021.

     



    Sejumlah menteri Kabinet Indonesia Maju juga ikut menyalurkan zakat. Beberapa di antaranya ialah Menteri Koordinator bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy, Menteri Keuangan Sri Mulyani, dan Menteri Sekretaris Negara Pratikno. 

    Kepala Negara berharap zakat yang diberikan bisa digunakan sebaik-baiknya untuk para mustahik. Pasalnya, saat ini banyak masyarakat yang kesulitan ekonomi karena pandemi covid-19. 

    Baca: 4 Keistimewaan Puasa Dibandingkan Ibadah Lainnya

    "Dan juga untuk membantu mengentaskan kemiskinan secara menyeluruh di negara kita," jelas Jokowi.

    Kesempatan ini juga dimanfaatkan Jokowi meluncurkan Gerakan Cinta Zakat untuk mendorong partisipasi masyarakat memberikan zakat, infak, dan sedekah. Penyaluran zakat dipastikan akan tepat sasaran. 

    "Gerakan Cinta Zakat ini sejalan dengan program pemerintah yang memiliki kerja sangat besar untuk mengentaskan kemiskinan, menangani musibah dan bencana, serta menuntaskan program-program SDGs (pembangunan berkelanjutan)," ungkap dia.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id