Jasa Marga Siapkan Patroli Udara Selama Lebaran

    Insi Nantika Jelita - 29 April 2021 19:05 WIB
    Jasa Marga Siapkan Patroli Udara Selama Lebaran
    Foto udara petugas gabungan dari Polisi dan Dinas Perhubungan berjaga saat penyekatan pemudik di tol Jakarta-Cikampek, Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 25 April 2020. Foto: Antara/Fakhri Hermansyah



    Jakarta: Satuan Tugas (Satgas) PT Jasa Marga (Persero) Tbk siap mendukung pengendalian transportasi pada Idulfitri 1442 Hijriah. Salah satunya dengan menyiapkan patroli udara. 

    “Jasa Marga bekerja sama dengan Indonesia Flying Club (IFC) akan melakukan pemantauan, sekaligus uji coba patroli udara menggunakan pesawat Cessna untuk memperoleh informasi kondisi lalu lintas secara aktual," ujar Direktur Utama Jasa Marga Subakti Syukur dalam keterangan tertulis, Kamis, 29 April 2021. 






    Menurut dia, Jasa Marga bersama Basarnas juga berencana membuat simulasi penyelamatan korban melalui udara. Hal ini menjadi salah satu antisipasi dan persiapan penanganan kecelakaan lalu lintas serta peningkatan kemampuan petugas rescue

    Baca: Mudik Dilarang, Jasa Marga: Volume akan Lebih Rendah

    Jasa Marga dalam pengendalian perjalanan bakal melakukan random check sampling di rest area. Subakti memprediksi trafik lalu lintas pada Lebaran tahun ini menurun seiring larangan mudik dari pemerintah pada 6-17 Mei. 

    "Kondisi ini telah mengubah pola perjalanan, mobilitas, dan aktivitas masyarakat sehingga volume lalu lintas di jalan tol sampai saat ini belum kembali normal, seperti sebelum pandemi covid-19," jelas dia. 

    Satgas dan seluruh tim operasional yang bertugas dipastikan sudah mendapatkan vaksinasi covid-19. Mereka bakal memperhatikan protokol kesehatan dalam pengawasan periode Lebaran 2021.

    Vaksin untuk Indonesia


    Dalam upaya mendukung vaksinasi di Tanah Air, Media Group bersama Slank menggelorakan kampanye sosial bertajuk "Vaksin untuk Indonesia". Kampanye ini adalah upaya untuk bersama-sama bangkit dari pandemi dan memupuk optimisme menuju normal baru dengan terus menjaga kesehatan fisik dan mental. Vaksin dalam tajuk ini bukan saja berarti "obat" atau "anti-virus", tetapi juga upaya untuk menguatkan kembali mental dan spirit kita di tengah kesulitan akibat pandemi.

    "Slank dan Media Group bikin gerakan yang bertema 'Vaksin untuk Indonesia'. Berharap lewat musik dan dialog, acara ini bisa menyemangati dampak pandemi yang mengenai kehidupan kita, supaya tetap semangat. Kita hibur supaya senang, supaya imun kita naik juga. Mengajak masyarakat untuk jangan takut untuk divaksin. Ini salah satu solusi untuk lepas dari pandemi," terang drummer Slank, Bimo Setiawan Almachzumi alias Bimbim.

    Program "Vaksin untuk Indonesia" tayang di Metro TV setiap hari Jumat, pukul 20:05 WIB. Dalam tayangan ini, Slank bukan saja menyuguhkan musik semata, tetapi juga menampilkan perjalanan ke sejumlah tempat dan berinteraksi dengan masyarakat dari berbagai latar belakang sosial.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id