Patroli Penyekatan Mudik Jalur Laut, KPLP Temukan Pemancing di Zona Terlarang

    Yurike Budiman - 12 Mei 2021 22:23 WIB
    Patroli Penyekatan Mudik Jalur Laut, KPLP Temukan Pemancing di Zona Terlarang
    Petugas Pangkalan KPLP Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapati sejumlah pemancing di zona terlarang, suar laut Teluk Jakarta, Rabu, 12 Mei 2021. Foto: Medcom.id/Yurike Budiman



    Jakarta: Petugas dari Pangkalan Kesatuan Penjagaan Laut dan Pantai (KPLP) Tanjung Priok, Jakarta Utara, mendapati sejumlah pemancing di zona terlarang. Mereka menambatkan kapal hingga duduk di rambu suar di tengah Teluk Jakarta.

    "Kita temukan ada perahu nelayan tambat di sarana bantu navigasi pelayaran atau rambu suar. Padahal itu dilarang dan ada peraturannya," kata Kepala Pangkalan KPLP Tanjung Priok, Pujo Kurnianto, di Perairan Teluk Jakarta, Rabu, 12 Mei 2021.

     



    Petugas mendapati pelanggar ini saat patroli penyekatan di jalur laut bagi pemudik Lebaran 2021. Dia menegaskan tidak boleh ada warga ataupun nelayan yang mengikat atau bersandar di rambu laut tersebut.

    Baca: 1.024 Personel Gabungan Disebar Antisipasi Takbiran

    "Karena itu bisa sangat membahayakan dan juga bisa menemukan hal-hal yang tidak kita inginkan, contohnya lampu atau akinya bisa hilang, rambunya bisa rusak. Jadi memang itu dilarang," kata Pujo.

    Dalam patroli ini, petugas tidak menemukan adanya kapal yang nekat membawa pemudik. Sejumlah titik di sepanjang jalur masuk Pelabuhan Tanjung Priok juga telah disisir petugas.

    "Alhamdulillah hari ini tidak menemukan (kapal pemudik). Jangan sampai menemukan karena sangat berbahaya jika melewati jalur laut," kata Pujo.

    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id