• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 16 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.144.868.902

Warga Depok Dilarang Konvoi saat Malam Takbiran

Octavianus Dwi Sutrisno - 13 Juni 2018 15:48 wib
Ilustrasi. Sejumlah remaja naik ke atas mobil saat konvoi untuk
Ilustrasi. Sejumlah remaja naik ke atas mobil saat konvoi untuk merayakan malam takbiran pada 2012 lalu. (MI IMMANUEL ANTONIUS)

Depok: Masyarakat di Kota Depok, Jawa Barat, dilarang tidak melakukan konvoi saat malam takbir, menjelang Hari Raya Idulfitri 1439 H. Masyarakat diminta untuk khusyuk beribadah di masjid atau di rumah. 

"Ini untuk mencegah gangguan kamtibmas, juga mencegah kerawanan-kerawanan," ungkap Kapolresta Depok Kombes Pol Didik Sughiarto di Mapolresta, Jalan Margonda, Kota Depok, Jawa Barat, Rabu 13 Juni 2018.

Didik menuturkan, konvoi di jalan dapat menimbulkan potensi perselisihan yang berujung gangguan keamanan. Pihaknya telah menyiapkan strategi pengamanan saat malam takbir. 

"Tetap kita lakukan pengamanan-pengamanan. Baik itu di titik simpul jalan maupun juga memantau, memonitor kegiatan tersebut sehingga tidak terjadi potensi perselisihan, kerawanan dengan pihak-pihak yang lain," bebernya.

Dia menegaskan, bakal menindak masyarakat yang bandel tetap melakukan konvoi saat malam takbir. Pihaknya telah menyiapkan langkah persuasif.

"Kita berupaya secara humanis," singkat dia.

Selain itu, pada malam takbir pun pihaknya juga tetap memantau aksi premanisme, peredaran minuman keras, juga tawuran, dan kejahatan jalanan. Dia beranggapan, aksi  kriminal diawali salah satunya dari minuman keras. 

"Ini setiap malam kita lakukan razia minuman keras untuk kita lakukan penindakan. Ini juga untuk mencegah potensi dan kerawanan kejahatan yang terjadi," pungkasnya.



(LDS)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.