Bertambah, Penyekatan Mudik Jadi 31 Titik

    Siti Yona Hukmana - 17 April 2021 14:05 WIB
    Bertambah, Penyekatan Mudik Jadi 31 Titik
    Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo. Medcom.id/Siti Yona Hukmana



    Jakarta: Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya menambah titik penyekatan mudik Lebaran 2021. Jumlahnya menjadi 31 yang sebelumnya 24 titik, terdiri dari delapan titik penyekatan dan 16 titik jalur tikus.

    "Nanti untuk mulai tanggal 6-17 Mei 2021 akan ada 31 titik pos untuk pengamanan peniadaan mudik Lebaran 2021," kata Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda Metro Jaya Kombes Sambodo Purnomo Yogo di Jembatan Siphon Cibeet Saluran Tarum Barat, Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Sabtu, 17 April 2021.






    Menurut Sambodo, penambahan titik dilakukan usai menggelar rapat tadi pagi di Gedung Ditlantas Polda Metro Jaya. Rapat dilakukan bersama para Kepala Satuan Lalu Lintas (Kasatlantas) di masing-masing wilayah hukum Polda Metro Jaya.

    Sambodo mengatakan 31 titik itu terdiri dari 14 titik penyekatan dan 17 pos check point (cp). Namun, dia belum memerinci ke 31 titik tersebut.

    Baca: Polisi Meninjau Titik Penyekatan Mudik Lebaran 2021

    Salah satu dari 14 titik penyekatan itu ialah Jembatan Siphon Cibeet. Menurut Sambodo, Jembatan Cibeet di Kabupaten Bekasi itu berbatasan dengan Karawang.

    "Jembatan Cibeet ini merupakan salah satu jalur tikus untuk menuju ke Karawang, nanti setelah dari karawang bisa ke Jawa Barat, Jawa Tengah, dan seterusnya," kata Sambodo.

    Sambodo mengatakan pemudik yang melewati Jembatan Cibeet dan tidak memiliki surat izin keluar masuk (SIKM) akan diminta putar balik. Kendaraan itu akan dikelurkan ke Gerbang Tol (GL) Cikarang Barat.

    "Nanti akan langsung kita putar balik kembali ke jalan tol ke arah Jakarta," ucapnya.

    Jembatan Cibeet disebut kerap dilintasi travel gelap dan sepeda motor, seperti Lebaran 2020. Dia memastikan masyarakat tidak akan bisa lolos di jalur tikus itu. Polisi akan berjaga mengadang masyarakat selama 24 jam.

    (JMS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id