comscore

1.764 Orang Tiba di Terminal Pulo Gebang

Antara - 07 Mei 2022 17:27 WIB
1.764 Orang Tiba di Terminal Pulo Gebang
Situasi Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang terpantau lengang pada H+4 Lebaran 1443 Hijriah pada Sabtu (7/5/2022). Branda ANTARA/Fianda Sjofjan Rassat
Jakarta: Ribuan penumpang tiba di Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Jakarta, pada arus balik lebaran, Sabtu siang, 7 Mei 2022. Tercatat Sebanyak 1.764 orang tiba di terminal itu.

"Untuk update data pada Sabtu siang pukul 14.30 WIB, bus yang datang sebanyak 206 unit, dengan penumpang sebanyak 1.764 orang," kata Komandan Regu Terminal Bus Terpadu Pulo Gebang, Bonari, di Terminal Pulo Gebang, Sabtu, 7 Mei 2022.
Bonari mengatakan sebagian besar penumpang berasal dari Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Daerah Istimewa Yogyakarta dan Bali. Dia menerangkan jumlah penumpang yang tiba mengelami kenaikan sejak H+1 lebaran

Adapun data penumpang tiba di Terminal Pulo Gebang pada H+1 yakni 104 bus dengan 717 penumpang tiba. Kemudian pada H+2 tiba 149 bus dengan 998 penumpang sedangkan pada H+3 tercatat tiba 225 bus dengan kedatangan 1.720 penumpang.

Baca: Polisi Siapkan Rekayasa Lalu Lintas di GT Cikupa Arah Jakarta

Bonari memastikan kondisi arus balik di Terminal Terpadu Pulo Gebang  masih aman dan kondusif. Selain itu, dia menyebut tidak ada tindakan kejahatan yang menimpa penumpang. 

"Alhamdulillah sampai saat ini kejahatan masih nihil, jadi belum ada satu pun laporan kejahatan yang sampai ke pihak kami," ujar dia.

Bonari mengingatkan pemudik yang tiba di terminal itu untuk menjaga protokol kesehatan (prokes) dan selalu menggunakan masker. Pemudik diminta segera mendatangi posko kesehatan yang disediakan pengelola terminal bila merasa kurang sehat.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id