Polisi Dapati Pemudik Bersembunyi dalam Truk Sayur

    Siti Yona Hukmana - 06 Mei 2021 08:02 WIB
    Polisi Dapati Pemudik Bersembunyi dalam Truk Sayur
    Pemudik terjaring operasi ketupat jaya di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek. Dok. Tangkapan Layar Akun Instagram TMC Polda Metro Jaya.



    Jakarta: Polisi mendapati pemudik bersembunyi di dalam truk sayur. Pemudik itu terjaring saat kegiatan Operasi Ketupat Jaya digelar pada pukul 24.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2021.

    "Pukul 01.05 WIB, Polri amankan kendaraan truk bermuatan sayur yang juga membawa pemudik di KM 31 Tol Cikarang arah ke Cikampek," tulis akun Instagram, @TMCPoldaMetro.

     



    Penangkapan pemudik itu mendapat respons dari warganet. Mereka menyayangkan sikap aparat yang menangkap pemudik tersebut.

    "Mau mudik saja kayak orang mau maling," tulis akun @ramdanpaseo__.

    Warganet lainnya menyatakan simpati dengan pemudik tersebut. "Kasian, demi bertemu keluarga mereka rela seperti apa perjalanannya. Semoga mereka dapat dipertemukan atas kerinduan 2 tahun ini, karena itu waktu yang lama tidak bertemu," tulis akun @bagustee.

    Penjaringan pemudik yang bersembunyi di dalam truk sayur itu terekam gawai. Pada sebuah foto memperlihatkan beberapa pria sedang diinterogasi polisi di dalam truk.

    Dalam foto itu juga terdapat barang-barang. Di antaranya ransel, karung, dan plastik hitam besar yang dilakban.

    Belum ada keterangan polisi terkait penjaringan pemudik ini. Belum diketahui juga nasib pemudik tersebut apakah telah dipulangkan atau dibawa ke Polda Metro Jaya.

    Pemerintah mengeluarkan kebijakan pelarangan mudik dari 6-17 Mei 2021. Mobilitas warga dinilai berpotensi meningkatkan angka kasus covid-19 di Indonesia.  

    Baca: Ini Rincian Penutupan Akses Tol Layang Jakarta-Cikampek

    PT Jasa Marga (Persero) Tbk bersama Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya telah menutup Jalan Tol Layang Jakarta Cikampek II (Elevated) atau Jalan Layang Mohamed Bin Zayed (MBZ) dari arah Jakarta ke Cikampek. Penutupan mulai diberlakukan pukul 24.00 WIB, Kamis, 6 Mei 2021.

    Penutupan dilakukan di tiga titik. Yakni, dari arah Cikunir, Tanjung Priok, dan Tol Dalam Kota di KM 10. Penutupan Jalan Tol Layang MBZ guna mencegah adanya pemudik yang lolos titik penyekatan.

    (AZF)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Komentar

    LOADING
    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id