comscore

Tahanan KPK Boleh Berlebaran dengan Keluarga Secara Daring

Candra Yuri Nuralam - 01 Mei 2022 15:00 WIB
Tahanan KPK Boleh Berlebaran dengan Keluarga Secara Daring
KPK. Foto: Medcom.id
Jakarta: Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mempersilahkan tahanan beragama muslim untuk merayakan idulfitri bersama keluarga. Namun, cuma boleh secara daring.

"Untuk memberi kesempatan bagi keluarga tahanan KPK tetap bisa bersilaturahmi pada perayaan idulfitri 1443 hijriah, Rutan KPK memberlakukan kunjungan tahanan secara daring (online)," kata pelaksana tugas (Plt) juru bicara bidang penindakan KPK Ali Fikri melalui keterangan tertulis, Minggu, 1 Mei 2022.
Ali mengatakan kebijakan ini mengacu pada Surat Edaran Ditjenpas Kemenkumham Tahun 2020 tentang Langkah Progresif Penanggulangan Penyebaran Virus Covid-19. KPK tetap memberikan fasilitas salat Id berjamaah untuk para tahanan.

"Pelaksanaan salat idulfitri hari pertama dipusatkan di Masjid Rutan Pomdam Jaya Guntur," ujar Ali.

Baca: Cari Bukti Suap Ade Yasin, KPK Geledah Pemkab Bogor

Kunjungan daring bisa dilakukan pada hari pertama dan kedua idulfitri. Pelaksanaan kunjungan dari itu mulai pukul 09.00 WIB sampai dengan 12.00 WIB. Alat komunikasi disediakan oleh KPK.

Keluarga tahanan diperbolehkan memberikan makanan ke dalam rutan. Penitipan makanan harus menggunakan kotak dan diperbolehkan pada pukul 08.00 WIB sampai dengan 11.00 WIB.

"Khusus bagi para tahanan di hari pertama idulfitri, pihak rutan memberikan fasilitas untuk makan bersama sesama tahanan dengan tetap dan selalu memperhatikan protokol kesehatan secara ketat," tutur Ali.

(DEV)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id