comscore

Arus Balik dari Trans Jawa Membeludak Masuk ke Jabotabek

Fachri Audhia Hafiez - 06 Mei 2022 17:21 WIB
Arus Balik dari Trans Jawa Membeludak Masuk ke Jabotabek
Ilustrasi. Foto: Jasa Marga.
Jakarta: PT Jasa Marga mencatat kendaraan yang masuk ke Jakarta, Bogor, Tangerang, dan Bekasi (Jabotabek) pada masa arus balik Lebaran 2022 didominasi dari arah timur atau Trans Jawa dan Bandung. Total kendaraan yang masuk pada 3-5 Mei 2022 lebih dari 308 ribu.

"Sebanyak 308.641 kendaraan dari arah timur," kata Corporate Communication and Community Development Group Head PT Jasa Marga, Dwimawan Heru, melalui keterangan tertulis, Jumat, 6 Mei 2022. 
Jumlah itu berdasarkan kumulatif dari dua gerbang tol (GT) yakni, GT Cikampek Utama dan GT Kalihurip Utama. Kendaraan dari Trans Jawa yang melalui GT Cikampek Utama Jalan Tol Jakarta-Cikampek sejumlah 173.114.

"Sedangkan, lalu lintas kembali ke Jabotabek dari arah Bandung melalui GT Kalihurip Utama Jalan Tol Cipularang sebanyak 135.527 kendaraan," ucap Heru.

Baca: Ditutup Akibat One Way, Simak Alternatif Rute Menuju Bandung dan Semarang

Heru juga memerinci kendaraan dari Merak, Banten, menuju Jabotabek melalui GT Cikupa Jalan Tol Tangerang-Merak. Total kendaraan yang melintas di GT tersebut sebanyak 129.577.

Dia juga mengungkap jumlah kendaraan dari arah Puncak, Kabupaten Bogor, menuju Jabotabek melalui GT Ciawi Jalan Tol Jagorawi. Kendaraan yang melintas sebanyak 125.375.

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id