comscore

BIN Aceh Sambut Lebaran dengan Gencar Vaksin Covid-19

Lukman Diah Sari - 01 Mei 2022 16:37 WIB
BIN Aceh Sambut Lebaran dengan Gencar Vaksin Covid-19
BIN daerah Aceh mengelar vaksinasi massal jelang Lebaran 2022. (Istimewa)
Jakarta: Badan Intelijen Negara (BIN) daerah Aceh punya cara lain menyambut datangnya Hari Raya Idulfitri 1443 Hijriah. Yakni dengan menggencarkan vaksinasi  covid-19 massal di sejumlah lokasi.

Kegiatan vaksinasi bekerjasama dengan dinas kesehatan setempat. Vaksinasi digelar di Puskesmas Bakal Buah, Desa Makmur Jaya, Kota Subulussalam; Puskesmas Juli Kabupaten Bireuen; dan di Suzuya Mall Aceh Barat. 
"Dengan vaksinasi lengkap, kebahagian masyarakat akan semakin lengkap, tanpa paparan virus covid-19," ujar Kepala BIN daerah Aceh Andi Roediprijatna W, melalui keterangan tertulis, Minggu, 1 Mei 2022. 

Dia mengatakan vaksinasi massal bertujuan mempercepat pemerataan vaksinasi untuk membentuk kekebalan komunal di Aceh. Apalagi kini mendekati perayaan Lebaran 2022, sehingga mobilitas masyarakat semakin meningkat. 

"Umat muslim menyambutnya dengan bergembira, bersilaturahmi dengan semua, berkumpul bersama keluarga dan handai taulan di kampung halaman," jelas dia. 

Baca: Pecalang di Denpasar Berpatroli Amankan Rumah Warga Muslim yang Mudik

Dia mengungkap vaksinasi di Suzuya Mall Aceh Barat digelar hingga malam hari, dan berhasil melayani 1.464 warga. Kemudian di Puskesmas Kota Subulussalam dan Kabupaten Bireuen, mencapai 404 dosis.

Andi mengimbau masyarakat agar selalu disiplin protokol kesehatan (prokes). Sehingga bisa terhindar dari penyebaran covid-19. 

"Vaksinasi dan prosedur kesehatan akan melindungi kita dari ancaman covid-19, dan pada waktunya akan mengantarkan kita ke  akhir pandemi," jelas Andi. 

(LDS)

Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

 

 

 

Komentar

LOADING
Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id