Tahanan KPK Bakal Lebaran Tanpa Kunjungan Keluarga

    Candra Yuri Nuralam - 23 Mei 2020 02:21 WIB
    Tahanan KPK Bakal Lebaran Tanpa Kunjungan Keluarga
    Ilustrasi: Medcom.id
    Jakarta: Tahanan kasus korupsi di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) hanya boleh dijenguk keluarga melalui sistem daring saat Idulfitri 1441 Hijriah. Kebijakan ini diambil untuk menghindari penyebaran virus korona (covid-19).

    "Pelayanan kunjungan masih menggunakan sistem kunjungan online," kata pelaksana tugas juru bicara KPK Ali Fikri di Jakarta, Jumat, 22 Mei 2020.

    Menurut dia, kunjungan daring itu hanya diperbolehkan mulai dari jam 08.00 WIB sampai 13.00 WIB. Setiap tahanan diberi waktu 30 menit untuk mengobrol dengan keluarganya.

    Pemberian makanan keluarga di hari pertama Idulfitri diperbolehkan membawa boks besar. Makanan dapat diserahkan dari pukul 08.00 WIB sampai 09.30 WIB.

    "Untuk tanggal 2 Syawal 1441 Hijriah pengisian boks seperti biasa (makanan dan pakaian) dan tidak ada tambahan boks besar dimulai dari pukul 08.00 WIB sampai dengan 09.30 WIB," ujar Ali.

    Baca: Rompi Oranye Mirip Tahanan KPK untuk Pelanggar PSBB

    Acara makan bersama para tahanan kasus korupsi akan berlangsung di hari pertama Idulfitri. Di hari kedua Idulfitri, acara makan akan kembali seperti biasa.

    Pelaksanaan shalat Idulfitri pun dibolehkan. Para narapidana korupsi difasilitasi menjalankan salat Idulfitri di rumah tahanan masing-masing.



    (OGI)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id