• DOMPET KEMANUSIAAN LOMBOK : Tanggal 19 AGUSTUS 2018 terkumpul RP 12.968.610.192

Takbir Keliling Diimbau tak Bawa Petasan

Ilham wibowo - 14 Juni 2018 20:38 wib
Memasuki Ramdan penjualan petasan dan kembang api mulai
Memasuki Ramdan penjualan petasan dan kembang api mulai mengalami peningkatan karena banyak diburu masyarakat. (MI/Angga Yuniar/BD)

Jakarta: Kapolres Jakarta Pusat Kombes Roma Hutajulu mengimbau masyarakat tidak membawa petasan maupun mercon saat malam takbir. Seluruh kegiatan takbir keliling bakal mendapat pengawalan petugas. 

"Kami imbau supaya tidak usah membawa mercon karena ini akan memancing dan jadi trigger untuk adanya tawuran di malam takbir," ujar Roma usai apel personel di Monas, Kamis, 14 Juni 2018. 

Dia mengatakan polisi hanya perbolehkan takbir keliling dilakukan oleh kelompok organisasi masyarakat yang telah memiliki izin saat hendak melakukan konvoi kendaraan. Selebihnya kendaraan yang memasuki kawasan Jakarta Pusat bakal dialihkan ke wilayah sebelumnya. 

"Untuk takbir yang sudah melaporkan akan kami prioritaskan, tapi kalau takbir-takbir yang belum laporkan kami akan berikan pemahaman agar mereka kembali ke rumah masing-masing," papar dia.

Pengawalan bakal melekat pada kelompok ormas yang telah berkoordinasi. Kebijakan itu dimaksudkan untuk kesiapan pengalihan arus lalu lintas bila terjadi kepadatan.

"Pengawalan dilakukan di sepanjang Jalan Sudirman-Thamrin, akan melalukan pengalihan arus kalau terjadi kemacetan yang luar biasa," ucap dia. 

Roma memastikan objek vital yang berada di wilayah tugasnya bakal dijaga ketat. Oleh karenanya kehadiran konvoi masyarakat bakal jadi fokus perhatian dengan koordinasi bersama pemerintah setempat. 

"Untuk melaksanakan takbir sebaiknya di tempat masing-masing supaya bejalan dengan aman dan kondusif, kemudian situasi di sepanjang Sudirman Thamrin tidak terjadi stagnan lalu lintas," pungkas dia.


(SCI)


BACA JUGA
BERITA LAINNYA

Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

  1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
  2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
  3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
  4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

Anda Selesai.

Powered by Medcom.id

Bagaimana Kami Menguji

Kami menguji produk dengan subjektif karena mengutamakan pengalaman penggunaan. Meski demikian, kesimpulan yang kami ambil juga didasari sejumlah data dari perangkat lunak tertentu yang kami gunakan untuk melihat kinerja produk.

Khusus untuk menguji perangkat keras dan perangkat lunak komputer, kami menggunakan konfigurasi yang identik untuk tiap produk. Berikut komponen testbed resmi Metrotvnews.com.

Hardware

  • Prosesor: Intel Core i7-7700K, AMD Ryzen 7 1800X
  • Motherboard: ASUS Z270F STRIX Gaming, MSI X370 Gaming Pro Carbon
  • VGA: MSI GTX 1080 Gaming X, ASUS RX 480 STRIX 8GB
  • RAM: Corsair Vengeance LPX 3200MHz (2x8GB)
  • Penyimpanan: Corsair Neutron XTi 240GB
  • PSU: Corsair RM850X
  • Case: MSI DIY Case
  • Monitor: ASUS PB287Q 4K, AOC C3583FQ
  • Keyboard: Logitech G900 Chaos Spectrum, Logitech G402 Hyperion Fury
  • Mouse: Logitech G440, Logitech G240
  • Headset: Logitech G430, Logitech G633

Software

Performa dan Baterai: PCMark 8, 3DMark, Crystal Disk Mark
Gaming: The Witcher 3: Wild Hunt, Ashes of Singularity, Tom CLancy's Ghost Recon Wildlands

Kami juga menggunakan metode pengujian yang sama untuk semua gadget. Meski di pasar tersedia beragam perangkat lunak benchmarking, kami hanya memilih tiga berdasarkan reputasi mereka yang diakui secara internasional, 3DMark dan PCMark 2.0.