Polda Jabar Sikat Ormas yang Memaksa Minta THR - Medcom

    Polda Jabar Sikat Ormas yang Memaksa Minta THR

    Aditya Prakasa - 28 Mei 2019 10:51 WIB
    Polda Jabar Sikat Ormas yang Memaksa Minta THR
    Kapolda Jabar Irjen Rudy Sufahriadi. Foto: Medcom.id
    Bandung: Kepala Polda Jawa Barat Irjen Pol Rudy Sufahriadi bakal menindak tegas organisasi masyarakat (ormas) yang meminta Tunjangan Hari Raya (THR) menjelang Lebaran 2019 ke perusahaan maupun instansi pemerintah. Tindakan tegas dilakukan apabila ada pelanggaran pidana.

    "Pokoknya yang melanggar tindak pidana kita sikat. Walaupun menjelang atau pas waktu Lebaran kalau pelaku tindak pidana harus ditindak," kata Rudi, usai memimpin apel gelar pasukan operasi ketupat lodaya 2019, di Gedung Sate, Kota Bandung, Jawa Barat, Selasa 28 Mei 2019.

    Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kota Bandung Ferdi Ligaswara mengatakan, permintaan THR oleh ormas tak masalah bila diberikan sukarela. Permintaan THR tidak boleh disertai ancaman dan paksaan.

    "Sepanjang itu dijalankan secara aturan tidak ada tekanan tidak ada paksaan apalagi itu tidak boleh, syaratnya sukarela," ujar Ferdi.

    Ferdi mengatakan, Kesbangpol Kota Bandung tidak mengeluarkan surat edaran terkait peruntukan THR ormas. Tapi, dia menilai pemerintah maupun swasta boleh menolak jika ada permintaan paket dan THR Lebaran dari ormas. 

    "Boleh menolak, yang paling penting di tatanan aturan tidak diperkenankan melakukan dengan dalih apapun pun. Tidak boleh menakuti-nakuti apalagi membuat resah," tandasnya. 



    (LDS)

    Bagaimana tanggapan anda mengenai artikel ini?

    Cara untuk mendapatkan Berita terbaru dari kami.

    Ikuti langkah berikut ini untuk mendapatkan notifikasi

    1. Akses Pengaturan/Setting Browser Anda
    2. Akses Notifications pada Pengaturan/Setting Browser Anda
    3. Cari https://m.medcom.id pada List Sites Notifications
    4. Klik Allow pada List Notifications tersebut

    Anda Selesai.

    Powered by Medcom.id